Terancam Kembalikan Dana DAK, IMM Buru Mengutuk Kelalaian Dinas Pendidikan Kabupaten Buru

Daftar Isi


IndoMetro - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyan (IMM) Kabupaten Buru sangat kesal terkait anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 16 Miliar ditarik oleh pemerintah pusat (Pempus). 


Kabupaten Buru terancam kembalikan Dana Alokasi Khusus (DAK) yg di terima pemerintah Kabupaten Buru tahun 2024 di tarik oleh pemerintah pusat sejumlah yang sangat sebesar 16 Miliar. kejadian ini sangat menyesal bagi masyarakat Kabupaten Buru untuk membangun infrastruktur pembangunan di kabupaten buru. 


PC IMM Kabupaten Buru melalui Bidang Hikmah mengutuk keras bahwa kelalaian Dahlan kabau, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru, sehingga anggaran tersebut telah di tairk kembali oleh pemerintah pusat seharusnya mendapatkan Anggaran Alokasi Khusus (Dak) sebesar 16 M untuk membangun infrastruktur pembangunan pendidikan fisik di kab buru mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA untuk meningkatkan kualitas anak bangsa di daerah sukses nya dunia pendidikan adalah bagimna manejemen-manejemen Pendidikan di semua sekola berjalan dengan baik maka pendidikan pun kan meningkat termasuk disiplin guru dan peningkatan SDM nya, ungkap IMMawan Rusdian Selaku Ketua Bidang Hikmah PC IMM Kabupaten Buru.


"Dahlan Kabau tidak boleh lagi memimpin DINAS PENDIDIKAN karena kepemimpinan dia gagal total dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten Buru, karena tdk mampu untuk mengatasi persoalan ini." Lanjutnya. 

 

"Buruk nya kepemimpinan (Syarif Hidayat) selaku Pj. Bupati Buru yg telah di percayai masyarakat untuk pimpinan kab buru namum sayangnya gagal total dalam memimpin buru Pj. Bupati Buru tidak mampu membeckup anggaran dana alokasi khusus (DAK) tersebut. Padahal anggaran tersebut sangat berarti bagi masyarakat pendidikan di Kabupaten Buru namun di biarkan begitu saja." Tutupnya. 


Pengurus cabang Bidang hikma dan politik IMM cabang Buru Rusdian siompu saat ini sangat menyesal kejadian yg terjadi di kabupaten buru. sayangkan anggaran sebesar itu yang seharusnya di peruntukan untuk kemaslahatan masyarakat kab Buru khususnya dalam sektor pendidikan.namun di sia-siakan begitu saja oleh PJ Bupati buru. disebabkan karena kelalaian, dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) disaat kondisi daerah sedang mengalami devisid padahal dalam momentum memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 79 tahun seharusnya ini menjadi sebuah hadiah besar bagi masyarakat Buru namun nyatanya disia-siakan begitu saja. 


Reporter Taufik

Posting Komentar



#
banner image