Tiga Pasangan Cabup Cawabup Klaten 2024 Mendaftar Pada Hari Yang Sama di KPUD Klaten

Daftar Isi

 

Klaten - indometro.id - Pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati atau cabup-cawabup peserta Pilkada 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten di hari terakhir ini, Kamis (29/8/2024) ada 3 pasangan yang mendaftar.

Berikut pasangan cabup - cawabup Klaten 2024 sesuai dengan urutan waktu pendaftaran :
Pendaftar pertama adalah pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Pilkada Klaten Hamenang Wajar Ismoyo - Benny Indra Ardhianto yang diusung PDI Perjuangan bersama partai koalisi resmi mendaftar ke KPU Klaten, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Hamenang - Benny diusung enam partai parlemen yakni PDIP, Gerindra, PKB, PPP, PAN, serta Nasdem dari partai parlemen atau peraih kursi DPRD Klaten. Selain itu, mereka didukung tiga partai non parlemen yakni Hanura, Gelora dan Perindo.

Pasangan Hamenang Wajar Ismoyo - Benny Indra Ardhianto. 

Kemudian pendaftar berikutnya adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya dan Sova Marwati (Yogas) menjadi paslon kedua yang mendaftar ke KPU Klaten, Kamis (29/8/2024). Pasangan ini diusung Partai Golkar dan partai non parlemen yakni PSI, Partai Umat, PKB, PBB, Partai Garuda dan Partai Prima.

Pasangan ini mengusung slogan ”Menuju Klaten yang Berakhlak Maju dan Mandiri” dan visi misi yang dijabarkan dalam 10 bidang program.

Pasangan Yoga Hardaya dan Sova Marwati. 

Peserta yang terakhir adalah pasangan  calon bupati dan wakil bupati Irjen Pol (purn) Herry Wibowo dan Wahyu Adi Darmawan mendaftar ke KPU Klaten, Kamis (29/8/2024). Nampak sejumlah ketua DPC Demokrat One Krisnata/ PKS diwakili DPW PKS Jateng dan Partai Buruh mendampingi dalam pendaftaran.

Pasangan Irjen Pol (purn) Herry Wibowo dan Wahyu Adi Darmawan. 

Herry mengatakan bertekad ikut dalam kontestasi Pilkada Klaten 2024 atas dorongan warga Klaten Bersinar, dimana Kabupaten Klaten memiliki sumber daya alam yang melimpah sehingga warga Klaten harus sejahtera.

“Saya selalu katakan Klaten katanya bersinar tapi redup. Saya akan buat lebih bersinar, maju dan sejahtera. Klaten harus unggul,” ujarnya kepada wartawan usai mendaftar.

Posting Komentar



#
banner image