Warga Kampung Pardamean Patungan Dana Demi Perbaiki Jalan Longsor

Daftar Isi

 Simalungun,indometro.id -

 Jalan adalah infrastruktur yang memungkinkan mobilitas manusia dan barang, memberikan akses layanan publik, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan berbagai fungsi lainnya .


 


Namun berbeda dengan Jalan penghubung desa Tanah Bolak, ke Pardamean Nagori Pardamean Asih, Kec. Tanah Jawa, Kab. Simalungun yang hampir putus total .


 




Rabu 14 agust 2024,warga Pardamean Nagori Asih, kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun , memberikan swadaya patungan Rp 100.000 / KK ,agar dapat mengerjakan perbaikan jalan dengan gotong Royong .


 


Belum sempat atau belum ada anggaran pemerintah kita tidak tau , dan sebelumnya juga sudah bergotong royong dalam mengerjakannya , tapi longsor kembali sehingga ke 2x di kerjakan lagi . Ujar Jhon Maruntung Hasibuan kepada wartawan .


Jalan penghubung desa Tanah Bolak, ke Pardamean Nagori Pardamean Asih, Kec. Tanah Jawa, Kab. Simalungun,Longsor sudah  beberapa bulan .


Turut hadir bergotong royong pada hari ini adalah masyarakat setempat khususnya Kampung Pardamean


Antara lain Jhon Maruntung Hasibuan Nelson Samosir , Sarah Megawati Simanjuntak ,Medina Sitorus


Gamot Pardamean Simon Sinaga , Gamot Sikku Barita Butar Butar , Maujana Damses Samosir, Martahan butar- Butar St.Usman Butar – Butar, St.Togi Butar – Butar , Rodis Sinaga dan masyarakat Pardamean yang lainnya sebut Jhon menambahi .


Warga bergotong royong karena harus di sikapi secepatnya takut jalan terputus karena hanya jalan inilah satu satunya jalan pungkasnya.


Kami berharap kepada pemerintah boleh lah ikut ambil bagian dalam pembangunan jalan tersebut, sehingga tidak mentah di bebankan kemasyarakat, karena masyarakat Pardamean juga membayar pajak ke pemerintah sama rata dengan masyarakat yang lain ujar Jhon dengan polos yang mana Jhon Juga pengurus SANOPATI 08 Simalungun .


Ditempat terpisah , Henri Dens Simarmata SH Ketua DPD Simalungun SANOPATI 08 menanggapi kejadian jalan longsor tersebut ,sungguh miris jika seperti ini didengar , kita gak tau bagaimana perekonomian warga namun harus merogoh kocek dana demi jalan mereka .


Henri Dens Simarmata SH meminta kepada pemerintahan Nagori agar segera menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten agar keluhan warga dimaksud boleh segera teratasi sebut Ketua SANOPATI 08 .


Pangulu Nagori Asih ketika di konfirmasi wartawan melalui seluler  mengenai kegiatan warganya mengucapkan terimakasih kepada sdr Reguel Romanus Pakpahan anak kampung kami yang berhasil di perantauan dan peduli kampung , semoga Tuhan Allah Melimpahkan rejeki dan kesehatan untuk nya , terimakasih kepada warga atas kerja gotong royong yang digelar , kita pemerintahan desa akan usulkan agar ada solusi perbaikan jalan dimaksud sebut  Pangulu .

Posting Komentar



#
banner image