Warga Sinar Jawa Senang Dapat Umbul -Umbul,Untuk Evaluasi Kakon; Jangan Pakai Sistem Feodal Londo !!

Daftar Isi


Tanggamus,indometro.id -

 Warga Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus, merasa senang mendapatkan bagian Umbul-Umbul setelah Oknum Pemerintah Pekonnya diberitakan. Sabtu, (17/8/2024).

Diketahui, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, Warga Pekon Sinarjawa turut serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan demi menyemarakkan hari kemerdekaan RI tersebut. 

Diketahui,Semua warga Pekon Sinarjawa pun sebelumnya, telah mendapat himbauan dari Para Kepala Dusun dan Ketua RT nya,untuk memasang Bendera Merah Putih serta Umbul-Umbul.

Namun, sebelum diberitakan, tampak disisi kanan kiri perlintasan jalan depan pemukiman warga, tampak masih terpasang Umbul-Umbul usang, robek dan pudar. Bahkan, ada juga warga yang belum memasang umbul-umbul, dan sesudah Viral, barulah Warga mendapat bagian Umbul-Umbul.

Saat dikunjungi,beberapa warga mengungkapkan bahwa mereka senang karena merasa sudah diperhatikan oleh Pemerintah pekonnya. "Alhamdulillah mas, pada Kamis, 15/8/2024. Kami dikasih Umbul-Umbul baru, oleh pak Kamto," ujar Wahib (58).

Sementara, beberapa warga Dusun Sinarjawa, juga mengatakan senang. "Terimakasih udah dikasih sama Kadus Sujadi, karena mau beli tapi buah Lada masih dikebun, belum bisa dijual," katanya.

Ditambahkannya, Semoga kedepan lebih baik lagi, dan permasalahan Umbul-Umbul untuk dijadikan evaluasi, utamanya Kepala Pekon (Kakon). "Jangan cuma percaya dengan laporan dari Aparatur Pekon, namanya Oknum...bisa buat cerita apa saja, yang penting bapak senang. Sekarang ini, bukan lagi Sistem Feodal Londo pak..!!," tambahnya.

Posting Komentar



#
banner image