Beda dan Menarik, Polres Bengkayang Datangi SLB Adil Ka Talino

Daftar Isi

 



Indometro.id,Bengkayang -

 Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 1 September 2024.



Pada kali ini, syukuran Hari Jadi Polwan di Polres Bengkayang dirayakan dengan cukup berbeda. Sebab, para Polwan berbagi tali asih dengan para siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Adil Ka Talino, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Senin (2/9/24) pagi.

Adapun syukuran dihadiri Kapolres Bengkayang, Waka Polres Bengkayang, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkayang, para Pju Polres Bengkayang, serta seluruh Polwan Polres Bengkayang. Turut hadir juga Kepala Sekolah dan para dewan guru dari SLB Negeri Adil Ka Talino.



Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Polwan, dan doa bersama. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penayangan video dokumenter tentang Polwan, yang diikuti oleh sambutan dari beberapa pejabat Polres Bengkayang.

Dalam sambutannya, Wakapolres Bengkayang, KOMPOL Anne Tria Sefyna, S.H., S.I.K., yang juga merupakan seorang Polwan, menyampaikan bahwa jumlah Polwan di Polres Bengkayang yaitu sebanyak 19 personel dan sebelum puncak acara ini, ia mengatakan Polwan telah melakukan beberapa serangkaian kegiatan sosial.

"Sebelumnya, kami Polwan Polres Bengkayang telah melakukan beberapa serangkaian kegiatan, termasuk Bakti Religi di Gereja Santo Pius X, ziarah makam di Taman Makam Bahagia, serta program Polwan Go To School di SDN 1 Ketiat," ucap Wakapolres.

Pada kesempatan itu, Wakapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pihak SLB Negeri Adil Ka Talino yang telah menyediakan tempat untuk acara syukuran ini.

Kemudian, Kapolres Bengkayang, AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan syukuran di SLB Negeri Adil Ka Talino.

Kapolres menekankan pentingnya sikap saling menghargai dan menghormati dalam kehidupan sehari-hari serta berharap Polwan ke depannya dapat terus memberikan kontribusi positif, baik di internal maupun eksternal Polri termasuk masyarakat.

"Manusia tidak ada yang sempurna, oleh karena itu kita semua harus saling menghargai dan menghormati, serta saling melengkapi satu sama lain," ucap Kapolres.

"Selamat Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-76, semoga kedepannya Polwan semakin kompak dan tentunya semakin dicintai masyarakat," tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue tart sebagai simbol perayaan syukuran. Momen ramah tamah pun menjadi bagian akhir dari acara ini, di mana para undangan berbaur dan saling bertukar cerita.

Selain merayakan pencapaian Polwan, acara ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepedulian sosial Polwan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Melalui perayaan ini, Polwan Polres Bengkayang tidak hanya merayakan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas, tetapi juga berkomitmen untuk terus menginspirasi masyarakat serta meningkatkan kesadaran tentang kontribusi Polwan dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan publik.



Posting Komentar



#
banner image