Jelang Pelantikan Anggota DPRD OKI Terpilih, Ini Nama yang Diusulkan KPU OKI Pengganti Abdiyanto

Daftar Isi

OKI, Indometro.id-

Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Periode 2024-2029 terpilih tak lama lagi digelar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) usulkan Pengganti Abdiyanto berdasarkan Perolehan suara terbanyak.

Muhammad Irsan Ketua KPU OKI ditemui diruang kerjanya menjelaskan untuk pengganti anggota DPRD yang mengundurkan diri tergantung dari mekanisme Partai. Terkait hal itu DPP PDI meminta dari KPU.

KPU jelas Irsan sesuai aturan, kita usulkan suara terbanyak, Pario no 2 tertinggi dibawah Nama Abdiyanto.

“Berdasarkan suara terbanyak. Penetapan di KPU yang terbanyak itu, Pario,” sebut Irsan. Selasa (3/9).

“Kemarin Pario Sagibran telah mengurus administrasi termasuk LHKP,” imbuhnya.

Irsan menyebutkan kita telah membuat SK Perubahan yang sebelumnya Abdiyanto sekarang Pario Sagibran.

“Dan sudah kita sampaikan ke Sekwan,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Abdiyanto mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati OKI berpasangan dengan H.M Dja’far Shodiq pada Pemilukada Kabupaten OKI 2024.

Dan salah satu syarat untuk mendaftar ke KPU sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI adalah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD.

Febriansyah Wardana Sekretaris DPC PDI Perjuangan menyampaikan terkait mundurnya salah satu caleg PDI Perjuangan Kabupaten OKI sebagai anggota DPRD OKI terpilih periode 2024-2029. Abdiyanto mencalonkan diri sebagai paslon Bupati-wakil Bupati OKI.

“Untuk pengganti anggota DPRD OKI asal Partai PDI Perjuangan sudah berproses. Kita usulkan Pario sagibran sebagai pengganti Abdiyanto karena berdasarkan ketetapan KPU OKI Pario merupakan suara terbanyak ke 2 di bawah abdiyanto untuk dapil 3 OKI dan sekarang mekanisme nya sudah berproses Sekitar seminggu lalu,” jelasnya.

“Harapannya bisa serentak dilantik bersama anggota DPRD OKI lainnya,” Harapnya.

Posting Komentar



#
banner image