Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke 122 Digelar Secara Hybrid Virtual

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG  -


Rakornis TMMD Ke-122 TA 2024 digelar secara hybrid, tatap muka dan virtual, Kamis (19/09/2024), yang dipimpin Aster Kasad selaku Pati Bid. Ren PJO TMMD, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. 

Dari Kodam II/Swj,  selain diikuti secara virtual oleh  Kasdam II/Swj Brigjen TNI Aminton Manurung, Rakor TMMD juga di hadiri oleh Aster Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj dan Pabandya Bhakti TNI Sterdam II/Swj dari Ruang Gatot Soebroto Makodam II/Swj Palembang, Rabu (19/09/2024) serta para  Danrem jajaran Kodam beserta staf dan Dinas/ Instansi terkait . 

Adapun tema Rakernis TMMD Ke-122 TA 2024 adalah "Darma Bakti TMMD mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah". Kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai tanggal 2 Oktober 2024 hingga  31 Oktober 2024 pada 25 Kab/Kota di Indonesia.

Sementara itu, untuk wilayah Kodam II/Swj, kegiatan TMMD Ke-122 TA 2024 akan dilaksanakan di 3 (tiga) Kabupaten/Kota di wilayah Sumbagsel, yakni ; wilayah Kodim 0425/Seluma - Prov. Bengkulu, Kodim 0420/Sarko – Jambi dan Kodim 0405 /Lahat- Sumsel.

Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik, berupa pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah seperti, pembukaan dan peningkatan jalan, tempat ibadah, jembatan, sekolah, sanitasi, Pos Kamling, irigasi, talud dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Sedangkan, sasaran non fisik berupa penyuluhan, pemutaran film perjuangan, pelayanan kesehatan, donor darah, perpustakaan keliling, sunatan massal, pembagian sembako dan berbagai kegiatan non fisik lainnya.

Sama seperti TMMD ke 121, pada pelaksanaan TMMD Ke-122 selain akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik, yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD dan para Wartawan cetak, online dan elektronik baik nasional maupun daerah juga ada kategori media lainnya yang dapat  diikuti semua kalangan masyarakat.

Pada kesempatan Rakornis TMMD Ke-122 TA 2024,   juga diumumkan hasil LKJ TMMD yang ke-121 dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Untuk Kodam II/Sriwijaya Kembali berhasil meraih tiga kategori juara. 
Adapun ketiga kategori juara tersebut adalah Juara Favorit LKJ Media Cetak Kategori Dansatgas yang diraih oleh Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P., M.I.POL., dari Kodim 0413/Bangka Korem 045/Gaya. Selanjutnya, Juara Kedua  LKJ Media Online Kategori Dansargas, diraih oleh Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si., dari Kodim 0424/Tanggamus Korem 043/Gatam. Dan terakhir, Juara III LKJ Media Cetak KategoriDansatgas, yang diraih oleh Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, dari Kodim 0415/Jambi Korem 042/Gapu. 

Penyerahan piagam dan hadiah kepada masing-masing juara tersebut dilakukan usai kegiatan Rakornis TMMD Ke-122 TA 2024 secara langsung oleh Aster Kasad. 

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image