Korban Tenggelam Telah ditemukan Dalam Kondisi Sudah Meninggal Dunia

Daftar Isi

 

Foto : Tim gabungan yang berhasil mengevakuasi jasad korban tenggelam di perairan sungai Dadahup. 

Kuala Kapuas, Indometro.id – 

Setelah dilakukannya pencarian oleh tim gabungan, Riyaman (46) korban yang tenggelam dalam insiden perahu kecil atau jukung di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (08/09/2024). 

Sebelumnya, Riyaman telah dinyatakan hilang saat jukungnya tenggelam di perairan sungai Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, pada Minggu 8 September 2024.

Jukung yang dinaiki Riyaman bersama istrinya, Tati Rofiyatun (35) tenggelam saat mereka menyeberangi sungai menuju Desa Sumber Alaska. 

Beruntungnya, Tati dapat menyelamatkan diri dari insiden tersebut, namun Riyaman suaminya tenggelam dan hilang di lokasi kejadian. Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kapuas, aparat desa, Koramil, Polsek, serta relawan dan masyarakat setempat segera melakukan pencarian begitu laporan diterima. 

Riyaman, korban
yang tenggelam dalam insiden perahu kecil atau jukung ditemukan tidak jauh dari awal kejadian. 

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Ahmad M. Saribi, menyatakan, bahwa pencarian dilakukan sejak pagi setelah laporan diterima oleh Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Kapuas. 

“Kami saat itu segera berkoordinasi dengan berbagai pihak dan bergerak cepat melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya perahu,” jelas Ahmad M. Saribi.

Upaya pencarian pun berlangsung beberapa jam hingga pada sekitar pukul 11:30 WIB, korban yang tenggelam ditemukan tak jauh dari titik awal tenggelamnya perahu, dan alhasil korban ditemukan namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa, tim gabungan pun langsung mengevakuasi jasad korban dan membawanya ke rumah duka. (Saf) 

Posting Komentar



#
banner image