Korem 044/Gapo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG  -


Korem 044/Gapo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, bertempat di Masjid Al Iklas Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Kamis (19/9/2024).

Diterangkan Kapenrem 044/Gapo, pada kesempatan tersebut, Kasipers Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Irdhan hadir mewakili Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir.

“Rasulullah SAW diutus Allah SWT ke muka bumi ini, guna memperbaiki akhlaq dan moral umat manusia yang telah menyimpang yang lebih dikenal dengan zaman jahiliyah, agar tercapai suatu kehidupan beragama yang benar, bahagia dan sejahtera lahir batin, dunia dan akhirat sesuai tutunan ajaran Allah SWT dan Sunatullah,” katanya.

“Diutusnya Nabi Muhammad SAW merupakan rahmat dan karunia yang sangat besar bagi alam semesta, khususnya bagi orang-orang yang percaya dengan kerasulannya, karena ajaran-ajaran yang di bawanya sangat tinggi nilainya, yang berpijak pada tiga landasan pokok yaitu iman, islam dan ihsan, ketiga landasan tersebut merupakan kerangka dasar yang tumbuh dan berkembang ke seluruh jagad raya, kesemuanya itu tercermin dengan sangat jelas pada perilaku keseharian beliau,” lanjutnya.

“Dengan bertemakan “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel TNI AD yang religious”, saya berharap peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini agar dipedomani, dihayati dan dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

“Saya juga berharap agar makna yang terkandung pada peringatan ini dapat memberikan dorongan dalam peningkatan disiplin, profesionalisme, pengabdian dan kebersamaan kita, dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang kita masing-masing.” tutupnya.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image