Meriahkan HUT Ke 79 TNI, Kodam II/Sriwijaya Gelar Tournament Piala Pangdam II/Sriwijaya

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG  -


Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-79 TNI tahun 2024, Kodam II/Sriwijaya menggelar  Tournament Piala Pangdam II/Sriwijaya untuk kalangan Masyarakat Umum, Mahasiswa dan para Pelajar baik SMA, SMP maupun TK. Tournament tersebut dibuka secara resmi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika bertempat di lapangan Jasdam II/Swj Jl. Letjen Harun Sohar KM. 9 Palembang, Jum’at (20/09/2024).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tournament ini bertujuan selain untuk mengukur sejauh mana keberhasilan pembinaan olahraga  yang telah dilakukan oleh klub, juga untuk membangun kedekatan antara TNI dengan semua komponen masyarakat. Sejumlah prajurit Kodam II/Swj  juga ikut  dalam pertandingan cabang olah raga Taekwondo.

“Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar peserta dan meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga.

"Dengan semangat dan dukungan semua pihak, tournament ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Pangdam.

Karena sejatinya,  menurut Pangdam II/Swj, TNI adalah prajurit rakyat, prajurit yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat. 

“Kita ingin membangun dan menumbuhkan semangat kompetisi dan jiwa sportifitas pada generasi muda, kalangan anak-anak pelajar baik TK, SD, SMP maupun SMA dengan  menyalurkan minat dan bakat mereka kearah yang positif dan konstruktif’, ujar Pangdam.  

Ditambahkan Mayjen TNI Naudi bahwa pembinaan olahraga, bakat dan minat generasi muda harus dilakukan   secara  dini  dan tepat agar anak-anak tumbuh kembang menjadi generasi yang cerdas, sehat, berkarakter, berdisiplin, memiliki jiwa sportifitas dan kompetisi yang sehat serta terhindar dari hal-hal negatif. 

Turut hadir pada upacara pembukaan Turnamen piala Pangdam II/Swj para Pejabat Utama Kodam II/Swj, diantaranya, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj, dan para Dan/Kabalakdam II/Swj.

Selain itu hadir juga, Para Pembina dan offisial masing-masing klub dan tamu undangan dan peserta tournament serta tak ketinggalan sejumlah pemain legenda Basket Palembang.

Setelah upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi basket antara Pangdam II/Sriwijaya dan legenda basket Palembang melawan Tim Pejabat Kodam, yang diawali dengan penampilan Modern Dance dari pelajar SMA Negeri 5 Palembang.

Dijadwalkan Tournament piala Pangdam II/Swj berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 20 hingga 29 September 2024 mendatang. Berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain cabang olahraga Futsal, Basket, Taekwondo, Woodball, Bola Volly, dan Sepak Bola, serta Perlombaan Drumband dan Modern Dance. 

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image