Pemkab Garut 40 Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Polri Angkatan XI

Daftar Isi


GARUT, INDOMETRO .ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menerima kedatangan peserta studi lapanganPelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Polri Angkatan XI. Para peserta disambut langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Senin(2/9/2024).

Budi Gan Gan Gumilar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan menegaskan bahwa Kabupaten Garut memiliki potensi dan keunikan yang dapat menarik minat wisatawan. Ia berharap para peserta dapat memanfaatkan studi lapangan ini untuk menggali permasalahan yang ada di Dinas Kesehatan dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Garut.

Budi berharap, para peserta mampu mengidentifikasi program di Dinkes dan Bapenda, termasuk dalam hal perencanaan dan permasalahan yang dihadapi.

Sementara itu, Kepala Pusat Pendidikan Administrasi Lemdiklat Polri, Kombes Pol Ruli Agus Pramono, menjelaskan bahwa studi lapangan ini merupakan bagian integral dari program pelatihan PKP. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang bertujuan untuk mengadopsi dan mengadaptasi best practice dalam pengelolaan program pelayanan publik.

Menurutnya, studi lapangan ini diharapkan dapat membekali peserta untuk meningkatkan keunggulan kompetitif organisasi, memperbaiki kinerja pelayanan publik melalui peningkatan produktivitas, mutu, dan manajemen kinerja pelayanan publik.

"Para peserta nanti akan mengidentifikasi, akan mengadopsi, dan mengadaptasi best practice, bahwa di setiap wilayah mempunyai suatu keunggulan," tandasnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan wawasan dan pengalaman baru bagi para peserta PKP Polri Angkatan XI dalam menghadapi tantangan di lapangan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah masing-masing.

(Bah Erond)

Posting Komentar



#
banner image