Pertanyakan Dana BOS Belum cair, Kepsek Keluhkan Respon Disdik OKI

Daftar Isi

OKI, Indometro.id-

Belum masuknya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2024 membuat sekolah khususnya tingkat SD, dimana pihak sekolah dal hal ini Kepala Sekolah ( Kepsek) mempertanyakan alasan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2024 yang belum masuk ke rekening sekolah hingga saat ini. Hal itu berdampak pada kegiatan sekolah yang belum bisa terlaksana dengan maksimal.

Sehingga akibat persoalan ini, berkembangnya info di lapangan diduga dana BOS tidak masuk ke rekening sekolah ditahan oleh dinas terkait, khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten OKI.

Salah satu Kepala Sekolah SDN 1 Ulak Kemang yang ada di Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI mengatakan, kalau dirinya tidak tahu mengapa dana BOS untuk tahap ini belum masuk ke rekening sekolahnya. "Dana BOS untuk tahap ini belum dapat, rekening sekolah kosong", katanya

Keluhan yang serupa pun disampaikan oleh, Haris, salah satu Kepsek di Kecamatan Jejawi, kalau dana BOS sekolahnya belum cair sehingga hal ini dapat memperlambat kelancaran aktifitas sekolah. "Dana BOS belum cair, buntu" tuturnya

Dengan adanya persoalan ini dinas terkait khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, harus dapat menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi. Hingga berita ini terbit dinas pendidikan setempat, khususnya lagi bagian yang membidanginya belum dapat di konfirmasi.

Posting Komentar



#
banner image