Puskesmas Kertamukti, Gelar Gerakan Aksi Bergizi

Daftar Isi

OKI, Indometro.id-

Puskesmas Kerta Mukti, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis, (5/9/2024) beberapa waktu lalu menggelar gerakan Aksi Bergizi di MTs dan MA Ubad Bhodo, di Kerta Mukti, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI. Kegiatan tersebut mendapat sambutan dan dukungan baik dari kepala sekolah dan pimpinan puskesmas setempat.

Rangkaian gerakan aksi bergizi dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan dengan sarapan bersama dengan bekal makanan sehat dari rumah. Setelah sarapan bersama dilanjutkan minum tablet tambah darah bagi remaja putri untuk mencegah Anemia.

Pimpinan Puskesmas Kertamukti, Zaidan mengatakan, sangat mendukung program nasional ini. Menurut dia, kegiatan ini penting dilakukan guna memberikan edukasi kepada para siswa terkait gizi seimbang yang dibutuhkan untuk pertumbuhan remaja.

“Dengan adanya Gerakan Aksi Bergizi, diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran sejak dini pada remaja usia sekolah akan pentingnya mempraktikan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari serta pentingnya konsumsi tambah darah khususnya pada remaja putri”, ujarnya

Zaidan berharap, masyarakat dapat selalu menerapkan perilaku hidup sehat di lingkungan tempat tinggalnya masing masing.

Posting Komentar



#
banner image