RAKORTEK BRIDA dan InaRI Expo 2024 di Jakarta, BRIDA Tulungagung Kirim Delegasi

Daftar Isi


Tulungagung, –Indometro.id-Perwakilan dari  Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Tulungagung ikut serta daIam kegiatan yang diadakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yaitu RAKORTEK BRIDA dan Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) 2024, yang digelar pada 7 – 11 Agustus 2024,di Auditorium Gedung BJ Habibie Lantai 3 Jakarta Pusat dan di Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diwakili oleh Kepala BRIDA, Dr. Adi Prasetiya, S.E., M.M. dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pengkajian Peraturan, Oki Sakti Nugrahajati, SE., M.Si.



Kepala BRIDA Tulungagung, yang akrab dengan nama panggilan Yayak ini mengatakan, kegiatan RAKORTEK BRIDA mengundang BRIDA / BAPERIDA Seluruh Indonesia dengan beberapa agenda yang dilaksanakan yaitu, arahan langsung dari Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc.


 Acara  rakortek inijuga dimeriahkan dengan kegiatan diskusi dari beberapa daerah yang sudah menjadi percontohan skala nasional dengan beberapa materi antara lain :


1. Kepala BRIDA Kaltim dengan materi Manajemen pengelolaan SDM Iptek,


2. Kepala BRIDA Sultra dengan materi Manajemen kajian berbasis bukti,


3. Kepala BRIDA Jateng dengan materi Manajemen pengelolaan kekayaan intelektual, serta Paparan dan diskusi Penentuan Produk Unggulan Daerah (PUD) Dalam Inventarisasi Keunggulan Daerah.


Adi juga menyampaikan bahwa, setelah kegiatan RAKORTEK BRIDA kegiatan dilanjutkan dengan Kegiatan InaRI Expo, diselenggarakan acara pameran, dan juga wadah pertemuan para periset, mahasiswa, serta pemangku kepentingan lainnya untuk saling berkolaborasi dalam mengembangkan riset dan inovasi nasional.



Dijelaskannya, InaRI Expo 2024 selain menampilkan hasil riset dan inovasi BRIN, juga diikuti oleh kementerian/lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi, BUMN, industri berbagai skala termasuk UMKM, asosiasi, dan organisasi internasionali dengan agenda,

1. Pembukaan Inari Expo & IEMS 2024 Dewan Pengarah dan Pimpinan BRIN,

2. Dialog dengan Ketua Dewan Pengarah untuk pengembangan potensi daerah,

3. Workshop Penguatan Investasi Daerah Melalui Pemanfaatan Data IDSD,

4. Workshop Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi Daerah,

5. Workshop Model Pemberdayaan Masyarakat Untuk Pengentasan Kemiskinan,

6. Mengunjungi booth pavilun BRIDA/ BAPPERIDA dan pameran lainnya.


“Acara InaRI Expo 2024 tidak hanya menjadi tolok ukur dari pencapaian riset dan inovasi karya anak bangsa, namun juga sebagai etalase dari kemajuan riset dan inovasi teknologi di Indonesia,” tutupnya. (AG

Posting Komentar



#
banner image