Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa Teknik UNNES Lewat Malam Inaugurasi

Daftar Isi

Indometro.id, Semarang - Sebuah momentum istimewa bagi 1.661 mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) tersaji melalui rangkaian kegiatan orientasi yang erat akan nilai-nilai kepemimpinan dan solidaritas. Tidak hanya sekadar seremonial, kegiatan ini menjadi fondasi penting dalam membentuk karakter generasi masa depan yang tangguh dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.


MISTIK (Malam Inaugurasi Mahasiswa Teknik) merupakan puncak orientasi kampus di Fakultas Teknik UNNES. Acara ini bertujuan memperkenalkan budaya akademik dan sosial fakultas sambil mempererat keakraban antar angkatan. Selain itu, MISTIK menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam seni dan musik, membangun solidaritas yang kuat di lingkungan kampus.


Dekan Fakultas Teknik UNNES, Prof. Dr. Wirawan Sumbodo, M.T., mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan mahasiswa. "Ini penting sekali untuk membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan sehingga melahirkan generasi hebat nantinya. Malam Inaugurasi ini berguna untuk menjalin keakraban antar angkatan, guna menciptakan kesolidaritasan," ujarnya saat di temui di Depan Gedung Dekanat Fakultas Teknik UNNES, Kota Semarang, Sabtu (31/8/2024).

Ia juga berharap banyak mahasiswa yang nantinya berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. "Kami harap banyak mahasiswa yang berprestasi akademik dan non-akademik, seperti conference, lomba dari dalam negeri dan luar negeri. Karena wawasan mahasiswa harus mendunia, sesuai dengan visi UNNES," harapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Mistik Vol. 10, Maulana Faturrahman, menjelaskan bahwa Mistik hadir sebagai wadah bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan kreativitas dan apresiasi terhadap seni. "Setelah ini, mereka akan melanjutkan perjalanan akademis dengan mengikuti ospek jurusan dan ospek prodi, sebagai langkah awal mengenal lebih dalam dunia perkuliahan," jelasnya.

Posting Komentar



#
banner image