Bener Meriah Raih Juara Dua Program Penyakit Tidak Menular

Daftar Isi


Bener Meriah, indometro.id – Kabupaten Bener Meriah meraih juara dua dalam Capaian Program Penyakit Tidak Menular (PTM) Tahun 2022. Penghargaan tersebut, diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, disela kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis dan Evaluasi Program PTM yang di selenggarakan 19 hingga 21 Juni 2023.


Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kasie PTM dan Keswa, Aceh, dr. Siti Dara Safitri, M.Kes kepada Kepala Sub Koordinator Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, Dinas Kesehatan Bener Meriah Rusmiati, SKM, MKM di Hotel Ayani Banda Aceh, Rabu (21/06/2023) 


Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bener Meriah, Hasyimi. IB. SKM. M. Kes mengatakan, penilaiannya dilihat dari cakupan indikator program PTM dan ketepatan dalam pelaporan setiap bulannya sehingga meningkatkan kinerja PTM. "Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat, khusus nya teman-teman pengelola program PTM Puskesmas,” kata Hasyimi. 


Dia menambahkan, hal ini menunjukkan bahwa kerja program PTM Dinas Kesehatan Bener Meriah, mulai mengalami peningkatan dan diharapkan untuk kedepannya terus meningkat dan lebih baik lagi dalam melakukan capaian program Khususnya PTM.


Hasyimi juga meminta kepada masyarakat Bener Meriah agar bersama sama membantu pemerintah untuk mencegah penyakit tidak menular dengan menghindari faktor resikonya seperti batasi konsumi gula, garam dan lemak secara berlebihan.  


“Selain itu, kita juga harus rutin melakukan aktivitas fisik, minimal 30 menit dalam sehari dan kalau bisa lakukan rutin berolahraga ringan. Cek kesehatan secara teratur serta selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat,” pungkasnya. ||*

Posting Komentar



#
banner image