Desa Resam Lapis Terima Kunjungan Mahasiswa Politeknik Bengkalis

Daftar Isi
Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Resam Lapis Kecamatan Bantan menerima kunjungan dari Prodi Akuntansi Keuangan Publik Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis, Jumat, (09/06/2023).

Kunjungan mahasiswa Politeknik merupakan tugas dan pengabdian dari mata Kuliah Pendidikan Pancasila dengan tujuan untuk peka dan peduli terhadap masyarakat yang berada di desa dan mereka juga di dampingi oleh dosen yang mengampu mata kuliah Pancasila.

Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, mengucapkan terima kasih kepada pak dosen dan mahasiswa politeknik yang sudi dan mau berkunjung ke desa Resam Lapis dalam rangka ingin melihat dan mengetahui bagaimana perkembangan desa.

"Dapat dijelaskan tentang PAD desa yang di hasilkan dari usaha BUMDes dan usha usaha lain yang di kembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar," kata nya.

Lanjut kades lagi, Pemdes Resam Lapis telah mengikhtiarkan penerapan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan. Antara lain bahwa keseluruhan penduduk memeluk agama menunjukkan berketuhanan, Menghormati perbedaan pendapat dalam pengambilan keputusan di desa, menguatkan gotong royong dan saling bantu, tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan dalam pengelolaan kegiatan serta setiap warga desa memiliki kesempatan sama dalam menjalankan perannya di desa adalah bukti nilai-nilai Pancasila sudah terimplementasi," jelasnya.

"Semoga apa yang dilakukan bermanfaat bagi anak-anak demi kemajuan negeri ini," tambah Junaidi.

Sementara Khairul Saleh selaku dosen Pembimbing menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kepala Desa Resam Lapis dan Perangkat desa lainnya yang sudi dan bersedia menerima kunjungan mahasiswa.

"Kegiatan ini sebenarnya selalu kita lakukan setiap semester yang ada matakuliah Pendidikan Pancasila,Ilmu Hukum, dan Keuangan Daerah dan Negara, serta matakuliah Kewarganegaraan,dari sudah melakukan beberapa kegiatan, termasuk kunjungan-kunjungan membawa mahasiswa ke desa dan instansi terkait dengan mata kuliah ini," kata Khairul.

Khairul mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya kreativitas mahasiswa dalam semangat Pancasila berbagi bersama sebagai salah satu kepedulian terhadap masyarakat.**

Posting Komentar



#
banner image