Dorong Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Melalui Gerai UMKM

Daftar Isi








Bener Meriah, indometro.id –

 Pemkab Bener Meriah, meluncurkan gerai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan jalan Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten setempat, Kamis (22/6/2023). Dilaunchingnya gerai itu, untuk mendorong peningkatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 


Peluncuran tersebut, dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sayutiman, SE, MM mewaliki Plh Bupati Bener Meriah. "Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini,  guna mendukung upaya meningkatkan ekonomi daerah dan pengendalian inflasi yang sedang menjadi prioritas pemerintah,” kata Sayutiman. 


Dia berharap, kegiatan ini menjadi terobosan dan motivasi bagi seluruh UMKM menuju ke arah yang lebih profesional dalam mengembangkan usaha. "Kami yakin UMKM yang ada di Bener Meriah semakin hari semakin maju dan berkembang, serta dapat menumbuhkan benih-benih UMKM yang baru seiring berjalannya waktu,” sebutnya. 


Selain pertumbuhan ekonomi, keberadaan gerai UMKK itu, diharapkan mampu mendukung perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bener Meriah. 


Kegiatan peluncuran itu, dihadiri sejumlah unsur, diantaranya Kadis Koperasi dan UKM Aceh, diwakili Kabid UKM Safaruddin, SE, M.Si Kadis Koperasi dan UKM, Fitra Gunawan AP, Kadis Perdagangan, Khairun Aksa, SE, MM, Kadis PMK Ismail, SE, Pimpinan Bank Aceh Syariah Zaki, serta Pj Ketua DWP Sukarmi.||*

Posting Komentar



#
banner image