Dukung Dunia Pendidikan, Purnamasidi Gelar Workshop Pendidikan Sekolah Sehat, Anak Cerdas dan Berkarakter.

Daftar Isi

 





Lumajang, Indometro Id.Sabtu,17/6/2023 

 Sebagai bentuk perhatiannya terhadap dunia pendidikan, anggota Komisi X DPR RI H.Purnama Nur Sidhi menggelar Workshop Pendidikan dengan tema Sekolah Sehat, Anak Cerdas dan Berkarakter di Hall Hotel Gajah Mada Jalan Panglima Sudirman Lumajang Jawa Timur.

Kegiatan ini dihadiri 135 peserta memenuhi aula Hotel Gajah Mada tempat kegiatan itu dilaksanakan. Dalam sambutannya,Bang Pur mengatakan, langkah ini sebagai upaya mendukung program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).



Kegiatan ini lanjut Purnomo dilaksanakan juga sebagai bentuk pengawasan terhadap program yang sedang berjalan. Untuk memastikan apakah program itu berjalan tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran. Termasuk terkait keluhan-keluhan yang kerap terjadi.

Bang Pur sebagai Politikus Golkar yang berasal dari Dapil Lumajang-Jember juga menyebutkan bahwa itu salah satu fungsi utamanya. Termasuk jika ada program bagus di pusat, maka dipastikan daerah-daerah bisa ikut menyentuh dan merasakan manfaatnya.

Menurutnya, untuk mencapai merdeka belajar maka harus dengan menekankan kreativitas di sekolah. Karena itu anak – anak harus bahagia, tidak stress dan tertekan.



Sementara itu,Kadis Lumajang,Dr.Agus Salim mengatakan makna dari tema yang diangkat. Direktorat Sekolah Dasar bahwa jika anak-anak sehat, maka fisiknya akan baik dan belajarnya menjadi lebih mudah. Mereka akan mudah menangkap penjelasan yang sudah diberikan. Bahkan tetap aktif melakukan aktivitas berhari-hari dan menjadi generasi yang hebat.

Untuk itu, Jika ingin pintar dan cerdas, dimulai dari sehat. Program ini harus dapat dimaksimalkan. Agar anak sekarang bisa menjadi generasi yang membanggakan.(D.S)

Posting Komentar



#
banner image