Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Upacara Ziarah

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Tebing Tinggi melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Taman Bahagia Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Selasa (27/6/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.KP dan sebagai Perwira Upacara AKP Maruli Tua Simanjorang, SH, Komandan Upacara Jhon Ridwan Pelawi, SH, dengan peserta upacara pleton Perwira, pleton TNI, pleton Sat Brimob Polda Sumut, pleton Sat Samapta, pleton gabungan Sat Intel, Reskrim dan Narkoba serta pleton Pramuka dengan pembawa acara Bripka Neglis H. Pangaribuan dan pembawa karangan bunga Briptu Nurmika S. Panggabean.

Upacara ditandai dengan meletakan karangan bunga di tugu pahlawan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga dimasing-masing makam Pahlawan (TMP) yang dipimpin oleh Kapolres beserta Ibu dan diikuti oleh perwira dan pengurus dan anggota Bhayangkari Tebing Tinggi.

Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.KP melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto mengungkapkan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Tebing Tinggi dan agenda yang telah rutin dan menjadi tradisi di lingkungan Polri.

"Dengan kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga ini diharapkan dapat membuat para personel Polres Tebing Tinggi mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan, P.J Walikota Tebing Tinggi Drs Syarmadani, M.Si, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi diwakili Wakil Ketua I DPRD Kota Tebing Tinggi H. M. Azwar, S.Si, MM, Dandim 0204 /DS diwakili Danramil 13 /TT Kapten Inf. Yudi Chandra, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Cut Carnelia, SH, MM, Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi diwakili Alvin Z, SH, Danyon B Sat Brimob Polda Sumut diwakili oleh Pasi Yanma AKP Heri S, Kalapas Kelas II B Tebing Tinggi Anton Setiawan, A.Md.I.P, SH, M.Hum, Kasubdenpom I/I Tebing Tinggi Kapten CPM Nurdin Nasution, Karumkit Bhayangkara Tk. II diwakili Kompol Leo Sembiring, PJU Polres Tebing Tinggi, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Bintara Polres Tebing Tinggi.


(AS/IY)





Posting Komentar



#
banner image