Jumat Curhat di Bahsumbu, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Tampung Aspirasi Warga

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan bersama dengan personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek Tebing Tinggi menampung aspirasi warga saat  melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Warung Ibu Lis Dusun VI Desa Bahsumbu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Jumat (16/6/2023).

Personel yang turut dilibatkan dalam kegiatan diantaranya, Iptu Ulam R Butar Butar selaku Kasubag Watpers SDM Polres Tebing Tinggi, Kanit Binkamsa Polres Tebing Tinggi Aiptu Satria Dharma Putra, personel Sat Intelkam Polres Tebing Tinggi Bripka Mara Wira Bumi dan Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Bripka Elpin Malau.

Lewat kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan bersama anggota melaksanakan Jumat Curhat di Warung Ibu Lis Dusun VI Desa Bah Sumbu yang dihadiri Suhartoyo selaku Kades Bahsumbu dengan menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

Kasat Binmas mengatakan selaku pihak Kepolisian menghimbau dan mengajak para warga masyarakat bersinergi bersama - sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat tinggal masing masing agar aman dan baik dengan mendirikan Pos Kamling untuk mencegah tindak kejahatan.

"Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhi lah narkoba Tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri, kami mengajak para orangtua bersama sama mengimbau anak-anak kita, agar tidak melakukan aksi balapan liar dan melaksanakan aksi pawai agar situasi kamtibmas diwilayah kita aman dan baik serta menjauhui minum-minuman keras dan perjudian," paparnya.

Kemudian daripada itu, tuturnya, apabila masyarakat mempunyai keluh kesah dan agar petugas dapat menjawab silahkan sampai kepada petugas keluh kesah agar kamtibmas di wilayah semakin baik.

"Dan apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas kami atau Bhabinkamtibmas Bripka Elpin Malau maupun Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui Call Center Nomor 110 , nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut," tuturnya.

Menanggapi apa yang disampaikan petugas, warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisan yang sudi mendatangi dan mendengarkan curhatan warga.

"Kami sebagai warga masyarakat senang dan sudah semakin percaya dengan pihak Kepolisian, dikarenakan kepolisian sudah banyak berbenah dan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semoga pencapaian tersebut dapat dipertahankan dan bila perlu semakin baik lagi," ungkap masyarakat.

Masyarakat saat ini mengeluhkan banyak knalpot brong dan balapan liar yang meresahkan pada saat ibadah, mohon kiranya Polres Tebing Tinggi agar dilakukan penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan balapan liar, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan hikmat.

"Saat ini banyak begal sehingga kami selaku masyarakat menjadi resah, kami mohon kiranya kepada Kapolres agar dapat mengerahkan anggota untuk melaksanakan patroli secara rutin sehingga masyarakat merasa aman. Selanjutnya kami ingin mengetahui tentang pelaku kriminal yang masih di bawah umur, bagaimana lama hukuman dan batasan umur untuk pelaku dibawah umur, kemudian terkait masih maraknya peredaran narkoba di wilayah tertentu di Desa, kami mohon kepada pihak kepolisian agar dapat ditertibkan sehingga masyarakat merasa lebih aman," pungkas masyarakat serentak.

Menanggapi apa yang disampaikan warga masyarakat, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi merespons dan akan segera menyikapi hal tersebut.

(AS/IY)





Posting Komentar



#
banner image