Kades, Sekdes dan Bendahara Lempar Bola Saat Dipertanyakan Dana Publikasi Bermasa

Daftar Isi
Bengkalis, Indometro.id - Program bermasa cetusan Bupati Kasmarni kini menuai Polemik salah satunya penyaluran publikasi tersebut tidak menaati juknis bermasa yang telah dikeluarkan pemda melalui dinas PMD dengan nomor surat : 079/KPTS/XII/2022.

Hal ini terungkap saat media ini melakukan konfirmasi terkait pembayaran publikasi yang dilaksana oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Wonosari Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, kamis, (22/06/2023).

Berdasarkan keterangan yang di himpun media indometro.id ini dari Bendahara Desa bahwa dana Publikasi yang dianggarkan Desa Wonosari sebesar Rp.6 Juta sedangkan berdasar himpunan media ini dibeberapa Desa di Kabupaten Bengkalis diketahui setiap desa mengagarkan Rp.10 Juta saat ditanya sisa anggaran itu Bendara Desa mengarahkan ke Sekretaris Desa.

Selanjutnya media ini mencoba mengkonfirmasi kepada Sekdes terkait hal ini untuk mendapat kepastian atas apa yang disampaikan oleh Bendahara Desa.

Setelah dilakukan konfirmasi kepada Sekdes Desa tapi seolah-olah Sekdes tidak tau ap pun terkait permasalahan publikasi bermasa yang menjadi andalan Bupati Bengkalis Kasmarni.

"Kalau untuk program kloborasi Pemdes dengan media itu langsung sama pak kades aj," ucapnya saat diruang kerjanya.

Untuk diketahui sebelumnya media  ini telah melakukan konfirmasi kepada kepala Desa (Kades) Wonosari Suwanto bahwa semua terkait permasalahan dana Publikasi pada saat dikonfirmasi kades menyapaikan,O...klu itu saye kurang tau karna langsung bendahara desa..yg bayar langganan Media," tulisnya melalui pesan Whatsapp.

Tidak sampai disitu media ini juga mendapatkan informasi bahwa diduga Kades Wonosari telah melaksanakan pembayaran publikasi kepada salah satu Organisasi Wartawan di Pulau Bengkalis, Sedangkan berdasarkan juknis yang telah dikeluarkan oleh Bupati Kasmarni melalui dinas PMD tidak ada menyatakan kerjasama Pemdes Bersama Organisasi melainkan Publikasi dilakukan melalui kerjasama dengan Jurnalis/Media dalam menyapaikan informasi.**

Posting Komentar



#
banner image