Masyarakat Dolok Merawan Apresiasi Polres Tebing Tinggi atas Gerak Cepat Tanggapi Keluhan

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Sejumlah masyarakat Desa Dolok Merawan dan Desa Buluh Duri di sekitar pabrik PT Cipta Sawitta Jaya Cemerlang (CSJC) memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Tebing Tinggi atas gerak cepat dalam menanggapi keluhan masyarakat, hal ini disampaikan warga saat petugas turun ke lapangan untuk mengantisipasi masalah penghadangan truk di perusahaan itu, Senin (5/6/2023).

"Kami mengapresiasi kinerja Polres Tebing Tinggi dan jajaran atas gerak cepat menanggapi keluhan kami yang bekerja di pabrik tersebut guna mengantisipasi sekelompok orang yang ingin mencoba menghadang truk keluar masuk pabrik pada beberapa hari lalu," ungkap masyarakat setempat, Rabu (7/6).

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P. melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangannya menyampaikan kepada awak media, Rabu sore (7/6) bahwa sebelumnya atas dukungan masyarakat sekitar, manajemen pabrik kelapa sawit PT Cipta Sawitta Jaya Cemerlang pada Jumat (2/6)  telah melayangkan surat permohonan pengamanan di sekitar areal pabrik.

"Permohonan perlindungan hukum tersebut dilayangkan atas adanya dugaan sekelompok orang yang akan melakukan penghadangan terhadap truk pengangkutan keluar masuk barang di pabrik tersebut," terang Kasi Humas.

Upaya menanggapi keluhan masyarakat, kata Kasi Humas, adalah sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Usai menerima surat permohonan pengamanan, kami langsung menurunkan personel dari Polres Tebing Tinggi, Polsek Dolok Merawan dan Polsek Sipispis untuk berjaga di lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

Seperti diketahui, pabrik yang bergerak dalam pengolahan buah kelapa sawit tersebut berada di Desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan yang berbatasan dengan Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai yang merupakan wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Saya mengapresiasi gerak cepat Polres Tebing Tinggi dalam menangani pelaporan itu, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan jajaran sehingga situasi di wilayah kami bisa kondusif," ungkap Yusriadi warga setempat.

AKP Agus Arianto menambahkan, hingga kini situasi di sekitar pabrik pengolahan buah kelapa sawit PT CSJC terpantau dalam keadaan aman kondusif dan aktivitas di perusahaan berjalan lancar terkendali.

"Situasi aman terkendali, personel tetap kami siagakan guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif," tandasnya.


(AS/IY)




Posting Komentar



#
banner image