Pasar Murah di Aceh Utara Diserbu Warga

Daftar Isi

Aceh Utara, indometro.id - Operasi pasar murah di depan kantor Camat Lhoksukon kabupaten Aceh Utara, Kamis (22/6/2023).

Ratusan warga harus yang datang ini harus mengantri demi bisa mendapatkan sejumlah bahan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula, tepung yang dijual lebih murah dibanding di pasaran.

Budiman Harus salah seorang pengunjung pasar murah di Lhoksukon mengaku kebutuhan pangan yang diperoleh relatif murah dibandingkan harga di pasaran. Warga pun antusias membeli berbagai komoditas pangan.

"Ya beda. harga beras di sini Rp45.000/5 kg, minyak goreng Rp35.000 per dua liter Rata-rata selisihnya Rp 5.000 sampai belasan ribu," pungkasnya.


Budiman berharap penyelenggaraan kegiatan pasar murah bersubsidi jelas sangat membantu khususnya bagi warga yang dananya hanya pas-pasan," katanya.

"Terutama yang kurang mampu dan yang terdampak inflasi dalam memenuhi kebutuhan barang pokok secara berkualitas dengan harga terjangkau, serta dapat menciptakan stabilitas harga barang pokok di pasaran,” katanya.



Pada momen ini, beras dijual Rp45.000 untuk lima kilogram, telur dijual Rp46.000 per papan, minyak goreng dijual seharga Rp35.000 per 2 liter, gula Rp24.000 per dua kilogram serta tepung terigu Rp18.000/2 kilogram.


Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Aceh Utara, Iskandar,S.STP, M.SP, mengatakan Pasar Murah Pangan ini dalam upaya penanganan inflasi dan stabilitas harga bahan pokok. dan mendukung memudahan masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan kebutuhan keluarga.

Pasar Murah ini dilaksanakan dua titik, Dijelaskan pula, pelaksanaan pasar murah hari Kamis, 22 Juni 2023 dilaksanakan di kecamatan Lhoksukon, hari Jum'at, 23 Juni 2023 di kecamatan Dewantara. (Mah).

Posting Komentar



#
banner image