Pawai Ta'aruf Desa Wonosari Berlangsung Dengan Meriah

Daftar Isi
Bengkalis, Indometro.id - Kegiatan Pawai Ta'aruf dalam rangka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Desa Wonosari telah berjalan dengan lancar tadi malam, Rabu (31/05/2023). 

Pawai Ta'aruf dilepas secara resmi oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto yang tampak didampingi oleh Ketua BPD Desa Wonosari, Sya'ari, Ketua Panitia MTQ, Arpi Yon Asri,SE, dan Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Brigadir Fakhrul Rozi.

Sebelumya acara diawali dengan pembacaan doa yang dipandu oleh H.Arianto, yang merupakan Imam Masjid Al-Istida' Dusun Timur Sari Desa Wonosari.  

Menurut keterangan yang didapat, total peserta pawai ta'aruf MTQ Tingkat Desa Wonosari tahun ini mencapai 1200 orang dengan masing-masing Dusun lebih kurang 200 orang peserta. Hal ini menunjukkan bahwa antusias warga yang turut mensukseskan pelaksanaan MTQ sangat tinggi. 

"Hal ini dapat dilihat dari peserta pawai ta'aruf dari masing-masing Dusun malam ini , berdasarkan info yang didapat hampir 200 orang disetiap dusunnya, ini membuktikan bahwa masyarakat kita masih memiliki antusias yang tinggi dalam rangka mensukseskan kegiatan yang bersifat keagamaan yang salah satunya ada lah MTQ di Desa," ungkap Suswanto. 

Ada yang berbeda pada pelaksanaan MTQ kali ini yaitu pelaksanaan Pawai Ta'aruf berlangsung pada malam hari, hal ini menurut Suswanto dilakukan mengingat cuaca yang sedang ektrim pada saat siang hari oleh sebab itu kegiatan tersebut dilaksanakan pada malam hari. Meski dilaksanakan pada malam hari, hal ini tidak menyurutkan semangat warga yang turut mengikuti jalannya acara, tidak hanya orang dewasa namun anak-anak juga turut bersemangat.

Dengan mengangkat Tema "Melalui MTQ ke XXVIII Tingkat Desa Wonosari Menciptakan Generasi Qur'ani Yang Berakhlaqul Karimah Menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera" bertujuan agar para generasi yang menjadikan Alqur'an sebagai pembimbing akal fikiran sehingga selalu ingat kepada Allah dan perbuatan menjadi lurus.**

Posting Komentar



#
banner image