Pelajar IPNU Gelar Olah Raga Bersama di Alun-alun Kabupaten Lumajang

Daftar Isi

Lumajang, Indometro Id.Minggu,18/6/2023

Pelajar NU di Kabupaten Lumajang adakan kegiatan olahraga bersama dan deklarasi 'Pelajar Sehat, Generasi Kuat.'Kegiatan tersebut di adakan di Alun-alun kota Lumajang.

Kegiatan yang bertajuk kesehatan tersebut berisi dengan senam, bermain sepak bola dan bulu tangkis, serta melakukan outbond bersama-sama.

Olahraga bareng yang diselenggarakan oleh PC IPNU Lumajang bertujuan untuk mengkampanyekan hidup sehat khususnya bagi para pelajar.

Wakil Ketua bagian budaya dan olahraga, Siti Nurul Jannah, menuturkan jika kegiatan ini ditujukan bagi pelajar sebagai kampanye pentingnya hidup sehat.

Nurul Mengatakan jika olahraga dan interaksi sosial harus menjadi kegiatan yang akrab dilakukan bagi pelajar, dalam menghindari kejenuhan dan rasa cemas akibat penat belajar.

"Sebagai pelajar yang sedang duduk di bangku pendidikan, pasti tidak sedikit tenaga yang harus digunakan untuk berfikir, hal itu jika dibiarkan akan membuat jenuh dan diri mudah cemas," ungkap Nurul. Dijelaskan pula jika kejenuhan dan rasa cemas pada pelajar tidak diatasi dengan baik akan berakibat pada rentannya kasus kenakalan remaja.

"Dalam setengah tahun terakhir , kasus tentang kenakalan remaja terjadi di Kabupaten Lumajang, mulai tentang narkoba, balap liar, hingga pencurian," ungkap Nurul.

Ia juga menerangkan apabila kebiasaan pelajar jika menghilangkan jenuh dengan kecanduan bermain gadget akan memberi dampak yang negatif,sekaligus akan memberi pengaruh buruk ,baik kesehatan,sosial dan moral.

Pengurus IPPNU Lumajang juga mengatakan realitas tersebut mendorong untuk melakukan kegiatan kampanye pentingnya hidup sehat bagi para pelajar,ungkapnya.

"Dengan kegiatan olahraga bareng ini, harapannya para pelajar bisa mengalihkan perhatian mereka dari perilaku negatif, mengurangi rasa jenuh dan cemas, serta tentu menyehatkan tubuh agar lebih bugar ketika kembali belajar," tuturnya.

Salah seorang peserta, Tanzilatul Jannah,juga mengatakan jika kegiatan ini sangat menarik, dikarenakan jarangnya kegiatan olahraga bersama bagi para pelajar. Jika kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin maka semakin banyak pelajar yang tidak canggung untuk memilih berolahraga,dari pada bermain Hp.

"Harapannya kegiatan seperti ini bisa ada setiap CFD, jadi teman-teman bisa terbiasa dengan olahraga bersama, seperti halnya terbiasa mabar," tuturnya.(D.S)

Posting Komentar



#
banner image