PJ Walikota dan Kapolres Tebing Tinggi Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1444 H

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Peserta pawai takbir keliling Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah dilepas oleh P.J Walikota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si didampingi Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P, Wakil Ketua I DPRD Kota Tebing Tinggi H. M. Azwar, S.Si, MM serta Danramil 13 /TT Kapten Inf. Yudi Chandra di depan Rumah Dinas Walikota Tebing Tinggi Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu malam (28/6/2023) pukul 20.20 WIB.

Tampak juga hadir dalam kegiatan, Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi, Kamlan, SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, Dr. H. M. David Saragih, S.Ag., MM, Kepala BPMPD Tebing Tinggi, Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP, Ketua FKUB Kota Tebing Tinggi, Ustadz Abu Hasyim Siregar, SE, OPD Kota Tebing Tinggi dan PJU Polres Tebing Tinggi.

Peserta dalam kegiatan pawai takbir keliling ini terdiri dari mobil hias masing masing Kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi serta OPD, Kecamatan, Kelurahan, BUMN, BUMD, Sekolah, Ormas Islam dan Perguruan Tinggi serta masyarakat Kota Tebing Tinggi menggunakan sepeda motor sebanyak 1.000 orang.

Adapun rute pawai takbir keliling dimulai Start Rumah Dinas Walikota Tebing Tinggi Jalan  Sutomo – Simpang Stasiun KA – Jalan T. Imam Bonjol – Simpang Medan – Jalan Prof. H.M. Yamin – Simpang Kampung Keling – Jalan Taman Bahagia – Simpang Ramayana – Jalan Sudirman – Simpang 4 Kota – Jalan Suprapto – Lapangan Merdeka – Finish di depan Rumah Dinas Walikota Tebing Tinggi. 

Dalam bimbingan dan arahannya sekaligus melepas secara resmi pawai takbir keliling Idul Adha 1444 Hijriyah, PJ Walikota menyampaikan kurban adalah bagian dari bentuk bermasyarakat, muamalah saling mengerti kondisi saudara tetangga dan koleganya. 

"Perwujudan ibadah kurban ini mari saling menguatkan saling berbagi semoga semua hal-hal yang melintang dalam kehidupan kita bermasyarakat berbangsa dan bernegara dapat kita lewati dengan baik. Pelaksanaan ibadah dalam takbir ini supaya tetap dijaga ketertiban keamanan dan keselamatan kita semua jalankan semua dengan santun, mari kita saling hormat menghormati kepada para pengguna jalan," paparnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan beduk sebagai tanda dimulainya pelepasan Pawai Takbir Keliling dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriyah yang dikawal oleh 1 unit Voorijder Sat Lantas Polres Tebing Tinggi.


(AS/IY)





Posting Komentar



#
banner image