PKS Mengadakan Workshop Tentang Pentingnya NIB di Kabupaten Lumajang

Daftar Isi

Lumajang Indometro.id - 

. Sabtu,24/6/2023.PKS bersama Kementrian Koperasi dan UMKM mengadakan Sosialisai tentang formalisasi yang berhubungan dengan kegiatan usaha mikro, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bidang usaha mikro di Hall Hotel prima,Jalan Sukarno Hatta Lumajang Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan ini H. Amin, Ak.,MM anggota DPR RI Fraksi PKS, Drs. H. Khusnul Khuluk Anggota DPRD Lumajang Fraksi PKS,Eka Tri Oktaviani serta kader dan bacaleg PKS di Kabupaten Lumajang,serta nara sumber dari kementerian Koperasi dan UMKM.Sementara itu Eko mengungkapkan tentang pentingnya NIB (Nomor Induk Berusaha) yang perlu dimiliki oleh pelaku usaha dalam rangka pelaksanaan kegiatan berusaha sesuai bidang usahanya, secara detail tentang prosedur pengurusan legalitas usaha memalui OSS.

Untuk semua pelaku usaha wajib mempunyai NIB, agar terdata di pemerintahan dan memudahkan pengurusan dalam kegiatan usaha lainnya, satu NIK untuk satu NIB, satu NIB untuk semua bidang usaha yang di geluti dan di bedakan oleh kode bidang usaha masing-masing,” ujarnya.

H. Khusnul Khuluk selaku anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Lumajang kepada media ini menyampaikan, ” giat ini untuk menambah pemahaman masyarakat yang memiliki usaha kecil dan menengah akan pentingnya NIB untuk kelangsungan usahanya kedepan, dimana dengan adanya NIB pelaku usaha akan bisa semakin mudah memasarkan dan meningkatkan penjualan karena usahanya sudah terdaftar,” terangnya.

Masih dengan khusnul, menutup dengan guyonan, ” kami ini PKS hanya memberikan pancingnya agar masayarakat dapat benar- benar mendapatkan manfaat dari pancing ini,” ujarnya.

H. Amin Ak, MM, anggota DPR RI fraksi PKS, menyampaikan pentingkan label halal terhadap produk usaha yang merupakan salah satu yang diperjuangkan PKS, “kehalalan produk bukan hanya sekedar urusan zat tapi juga agama yang bisa berdampak kepada moralitas, jadi makanan yang bagus, halal akan menghasilkan hal yang baik,” ungkap Amin. (D.S)

Posting Komentar



#
banner image