Plh. Bupati Bener Meriah Hadiri Gelar Pangan Murah Serentak Nasional Secara Virtual

Daftar Isi









Redelong, indometro.id -

Plh. Bupati Bener Meriah Armansyah, SE., M.Si mengikuti kegiatan gelar pangan murah serentak nasional dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha 2023 di Pelataran Parkir Masjid Agung Babussalam, Senin (26-06-2023)


Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0119 Bener Meriah yang diwakili oleh Kasdim 0119/BM Mayor Inf. M. Indra. Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Kapolsek Bukit Ipda T. Bukhari,SH, Pasi pers Yonif RK 114/SM Letda Inf. Hartoyo. Kepala Subbagian Pembinaan Kejari Bener Meriah Zulfikri S.T, S.H, M.H. Kadis Pertanian Pemkab Bener Meriah Ir.Abadi. Kadis Perdagangan Bener Meriah Khairun Aksa SE.,MM, serta masyarakat dalam wilayah Kecamatan Bukit. 


Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo Adi secara virtual menyampaikan, Tingkat inflasi adalah tantangan setiap negara yang hingga saat ini menjadi perhatian khusus di setiap penjuru dunia termasuk negara Indonesia. “Namun patut kita banggakan dari Bulan Mei tahun 2023 kita telah berada di angka 4 % dan angka ini kita terus menunjukkan penurunan dalam mencegah dan mengendalikan terjadinya inflasi. Dalam hal ini, Bapak Presiden terus menyampaikan kepada kita agar kita semua jangan cepat berpuas diri karena masih banyak tantangan yang harus kita hadapi dalam mencegah terjadinya inflasi di Negara kita. Oleh karena itu, kegiatan gelar pangan murah serentak nasional yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu cara untuk menjaga sektor pangan dan mencegah terjadinya inflasi,”ujaranya.


Lebih jauh disampaikannya, gelar pangan murah serentak nasional yang dilaksanakan hari itu merupakan aksi nyata peran kita semua dalam menjaga inflasi pangan dan meningkatkan ekonomi dan hari ini adalah momentum yang sangat membanggakan karena setiap stake holder seluruh instansi dalam menjaga ketersediaan pangan hadir secara bersama untuk bersinergi. “Hari ini, secara serentak gelar pangan murah serentak nasional kita laksanakan di 342 (tiga ratus empat puluh dua) titik diseluruh Indonesia secara serentak, “ Setiap stek holder dan instansi yang selalu melakukan upaya pengendalian dalam mencegah inflasi mencegah inflasi kami ucapkan banyak terima yang sebesar-besarnya,”tutup Kepala Badan Pangan Nasional itu.

Sementara itu Staf Ahli Menkeu Bidang Pengeluaran Negara Made Arya Wijaya secara virtual menyampaikan, Kementerian Keuangan sangat mengapresiasi Pemerintah dalam melakukan beberapa kebijakan bagaimana cara memenuhi kebutuhan pangan karena hal ini adalah salah satu kunci mecegah inflasi. “Menjaga Aspek ekonomi merupakan salah satu untuk mencegah terjadinya inflasi serta menjaga kesejahteraan masyarakat salah satunya kegiatan yang kita laksanakan hari ini. Pada intinya, kami dari Kementerian Keuangan tetap turut serta dalam mencagah terjadinya inflasi di Negara kita,”ungkapnya.

Plh. Bupati Bener Meriah Armansyah SE.,M Si mengatakan, masalah ketahanan pangan adalah bicara tentang kekuatan daerah. Daerah akan bermasalah apabila ketahanan pangannya bermasalah. Peran ketahanan pangan dan kekuatan daerah dalam menyiapkan kebutuhan makanan bagi rakyat berperan sangat penting. “Kekuatan apapun yang kita miliki tidak bisa menjaga daerah dengan baik kalau ketahanan pangan kita bermasalah,”ujar Armansyah.

Saat ini kata Plh. Bupati Bener Meriah, harga beberapa kebutuhan bahan pokok sedang mengalami kenaikan dan yang paling dikhawatirkan adalah terjadi krisis pangan global yang tentu saja akan berdampak pada negara dan daerah. “Melalui kegiatan gelar pangan murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memudahkan masyarakat untuk memperoleh bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memulihkan perekonomian, karena bisa meningkatkan daya beli masyarakat sehingga membawa dampak pemulihan perekonomian di Kabupaten Bener Meriah,”terangnya.

Plh. Bupati Bener Meriah mengajak Dinas Pertanian dan Pangan untuk menginisiasi bangga produk Bener Meriah artinya, ayo kita beli produk Bener Meriah, bangga menggunakan produk Bener Meriah dan senang mengonsumsi hasil alam Bener Meriah. “ Sehingga perekonomian di Bener Meriah bisa lebih sejahtera,”ungkapnya.||*

Posting Komentar



#
banner image