Polres Tebing Tinggi Gelar Upacara Tradisi Kepolisian Pemakaman Personel

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Polres Tebing Tinggi menggelar upacara tradisi kepolisian atas pemakaman almarhumah Aiptu Siti Aisyah personel Polres Tebing Tinggi pada hari Selasa (20/6/2023) pukul 10.15 WiB di rumah duka Jalan Gunung Arjuna  Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi dan dimakamkan di pemakaman umum Kampung Beteng Desa Bahsumbu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai.

Hadir dalam upacara tradisi kepolisian tersebut antara lain, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K. M.K.P., Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Asrul Robert Sembiring, SH,MH., Kabag SDM Polres Tebing Tinggi, Kompol Zulham, SH.MH., Kabag Ren Polres Tebing Tinggi, Kompol Anjas Asmara Siregar, SH,MH., Kabag Logistik Polres Tebing Tinggi, Kompol Parlindungan Pangaribuan., para Kasatfung Polres Tebing Tinggi, Perwira, Brigadir dan ASN serta Bhayangkari Polres Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K. M.K.P, Perwira Upacara Kabag Logistik Polres Tebing Tinggi, Kompol Parlindungan Pangaribuan, Komandan Upacara (persemayaman), Kapolsek Padang Hulu, Polres Tebing Tinggi, AKP Bringin Jaya, SH.MH diikuti Regu Pengawal Jenazah, Regu Penembak Salvo, Regu Pengusung Jenazah dan pemegang bendera serta personel Polres Tebing Tinggi.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan amanah dari Kapolda Sumatera Utara dan ibu Kapolda, atas berita dukacita yang sedalam dalamnya terhadap personil Polres Tebing Tinggi yakni almarhumah Aiptu Siti Aisyah pada pukul  23.00 WIB.

"Pada hari ini Selasa tanggal 20 Juni 2023 kita semua berkumpul di pemakaman ini bersama-sama melakukan upacara tradisi kepolisian atas meninggalnya almarhumah Aiptu Siti Aisyah dengan sekaligus sebagai perwujudan penghormatan dan penghargaan tertinggi terhadap almarhumah yang telah meninggalkan kita semua. Oleh karena itu diminta kepada keluarga almarhumah agar tabah menghadapinya, kita semua umat manusia hanya diwajibkan untuk berusaha mengatasi apa yang kita derita namun keputusannya kita serahkan kepada Tuhan yang maha esa," paparnya.

"Sudah selayaknya kita menerima dengan ikhlas dan tabah atas kehendaknya dan kepadanya pula kita akhirnya akan kembali namun demikian sebagai manusia biasa kita tidak luput dari rasa duka cita dan rasa kehilangan akibat suatu musibah seperti ini. Maka pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara atas nama pimpinan Polri menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalam dan turut berduka cita kiranya seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dari Tuhan yang maha esa atas," lanjutnya.

Pada kesempatan ini saya mengajak hadirin semua untuk dapat mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhumah dalam tugas  kepada negara dan bangsa.

"Disamping itu marilah kita semua berlapang dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhumah yang mungkin dilakukan selama ini dalam pergaulan sehari-hari baik dalam dinas maupun di lingkungan masyarakat karena sebagai manusia biasa tentunya almarhumah tidak luput dari segala kesalahan dan kehilangan baik yang disengaja walaupun tidak disengaja," tutupnya.

Seperti diketahui, almarhumah Aiptu Siti Aisyah dilahirkan di Medan pada tanggal 11 November 1975 dan Menikah Dengan Ipda Budi Santoso, dikaruniai 2 Putri dan 2 Putra, meninggal dunia pada hari Senin tanggal 19 Juni 2023 pukul 23.00 WIB di RS. Santa Elisabeth Medan akibat sakit.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image