Polres Tebing Tinggi Imbau Warga Saat Jumat Curhat di Bajenis

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas L.J Tampubolon, S.I.K, M.K.P yang diwakili Kanit Tipiter Sat. Reskrim Polres Tebing Tinggi Iptu F Sitepu dan personel memberikan imbauan kepada warga saat melaksanakan Jumat Curhat di rumah Ibu Nursiah Jalan Sei Padang Lingkungan IV Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Kanit Turjawali Sat. Lantas Polres Tebing Tinggi Ipda Hst Purba, Kanit Binmas Polsek Padang Hulu Aiptu R Sinaga, personel Satnarkoba Polres Tebing Tinggi Aiptu W Siagian, Staf Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu dan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Bripka L Hutauruk.

Dalam hal ini, pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat untuk bersinergi bersama - sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat tinggal masing masing agar aman dan baik.

"Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri, kami meminta kerjasamanya untuk bersama sama menghimbau anak-anak agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot brong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas di wilayah kita  tidak nyaman dan baik serta menjauhi minum-minuman keras dan perjudian," papar Kanit Tipiter.

Kepada masyarakat, tuturnya, jika mempunyai keluh kesah sampaikan agar petugas dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat guna kamtibmas di wilayah semakin baik.

"Apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas kami atau Bhabinkamtibmas yang berada di Polsek Padang Hulu atau Polres Tebing Tinggi atau melalui Call Center Polres Tebing Tinggi Nomor 110, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut," sambungnya.

Menanggapi apa yang disampaikan petugas, warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisan yang sudi mendatangi dan mendengarkan curhatan warga.

"Kami sebagai warga masyarakat senang dan sudah semakin percaya dengan pihak Kepolisian, dikarenakan kepolisian sudah banyak berbenah dan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semoga pencapaian tersebut dapat dipertahankan dan bila perlu semakin baik lagi," ungkap masyarakat.

Selanjutnya masyarakat meminta agar pelayanan kepolisian di SPKT lebih ditingkatkan lagi sesuai dengan moto dari kepolisian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, selain itu warga juga bertanya tentang ciri-ciri dari pengguna narkoba.

Sementara itu, salah seorang warga menyampaikan hingga saat ini belum adanya pengungkapan kasus penggelapan terhadap sepeda motor milik anaknya yang berada di Polsek Rambutan yang dilakukan teman anaknya yang tidak dikenal, Laporan tersebut dilaporkan pada tanggal 10 Mei 2023 oleh Sri Wahyuni, dirinya meminta kepolisian melakukan patroli di jam rawan untuk mencegah pencurian di Kelurahan Bulian.

Menjawab apa yang disampaikan warga masyarakat, jajaran Polres Tebing Tinggi akan segera menyikapi hal tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan, diantaranya, pegawai Kantor Lurah Durian diantaranya Kasi Kesra  Rahmawati Matondang, Kasi Pemerintahan Dermawani, tokoh masyarakat Zainal Sikumbang, tokoh agama Selamat Riadi, Kepling IV Kelurahan Durian dan warga setempat.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image