Polsek Sipispis Damaikan Masalah Pengancaman dan Teror di Taman Musyawarah

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Resor Tebing Tinggi Aipda B Nainggolan melakukan problem solving dan mediasi melalui perdamaian atas masalah pengancaman dan teror di Taman Musyawarah Polsek Sipispis, Rabu (7/6/2023).

Dalam kegiatan itu, petugas mempertemukan dua pihak yang bermasalah antara Muhammad Arifin Saragih (33) seorang sopir warga Dusun 1 Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai dengan Tigor Simanullang (45) selaku Satpam PTPN III Kebun Gunung Pamela warga Dusun V Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai.

Permasalahan berawal pada Jumat (2/6) sekira pukul 18. 30 Wib, dimana Arifin selaku pihak pertama telah melakukan pengancaman dan teror kepada Tigor selaku pihak kedua.

"Pihak pertama tidak terima dituduh mencuri buah kelapa sawit milik kebun PTPN Gunung Pamela, atas kejadian tersebut pihak kedua melaporkan ke Polsek Sipispis," terang Aipda B Nainggolan.

Selanjutnya pada hari Rabu (7/6) sekira pukul 10. 00 Wib, kedua belah pihak bersama saksi dari pihak PTPN dan saksi pihak pertama dipertemukan untuk dimediasi di Taman Musyawarah Polsek Sipispis dan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. 

Setelah kedua belah dipertemukan dan dimediasi terjadi kesepakatan dengan ketentuan Pihak Pertama dan Pihak Kedua berdamai secara kekeluargaan dan saling memaafkan serta tidak ada saling dendam.

Selain itu, Pihak Pertama juga berjanji tidak mengulangi perbuatannya kepada pihak kedua maupun pihak PTPN III Kebun Gunung Pamela dan tidak akan melakukan teror serta ancaman kepada pihak PTPN III Kebun Gunung Pamela.

Dalam hal ini, kedua belah pihak tidak akan melanjutkan perkara ke ranah hukum dan tidak akan saling menuntut di kemudian hari, dengan adanya perdamaian ini maka permasalahan pengancaman dan teror serta yang berkaitan dengan permasalahan ini dianggap selesai sampai di sini.

Kegiatan problem solving berjalan dengan aman dan tertib, serta disampaikan kepada kedua belah pihak dan para saksi yang hadir agar kedepannya kejadian tersebut tidak terulang lagi dan saling menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Waka Polsek Sipispis Ipda Budianto Sinaga, Kanit Reskrim Polsek Sipispis Ipda  Alpan SH, Papam PTPN III Kebun Gunung Pamela Peltu Rasiono, Kades Marjanji Ir. Jasmahadi, Irlan Situmorang, Kadus 1 Desa Marjanji Hendrik Damanik, Danton PTPN III Kebun Gunung Pamela Sutrisman.


(AS/IY)




Posting Komentar



#
banner image