Tidak Suka Diberitakan, PDAM Way Sekampung Intimidasi Wartawan

Daftar Isi
Pringsewu, indometro.id - Viralnya pemberitaan media online Jejak Kasus tentang keluhan masyarakat pekon Bumi Arum yang mengeluhkan limbah dari PDAM Way Sekampung Pringsewu berujung intimidasi, Selasa (06/06/2023)

Fathur yang mengaku perwakilan PDAM Pringsewu melalui telfon via WhatsApp, dengan nanda tinggi mendesak agar supaya berita tersebut dihapus.

" Karena saya sudah menemui Joni Bumi Arum, jadi saya minta tolong dihapus karena saya tidak mau pusing, " cetus Fathur.

Diketahui sebelumnya, warga masyarakat pekon Bumi Arum mengeluhkan adanya limbah air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Sekampung Kabupaten Pringsewu di wilayah pekon setempat.

Sartini warga pekon Bumi Arum kepada awak media mengatakan bahwa akibat dari limbah air PDAM membuat seluruh daun tanaman miliknya berubah menguning dan rontok. Selain itu juga limbah air PDAM Way Sekampung kerap menggenangi halaman rumah warga.

"Daun tanaman menjadi kuning layu hingga rontok, tidak ada kebijakan dari pihak PDAM untuk ganti rugi, " ucap Sartini.

Sartini berharap agar pihak PDAM Way Sekampung untuk dapat segera melakukan perbaikan pengelolaan limbahnya.

"Kami repot ketika air dari PDAM mengalir, kami harus membuat siring pembuangan sendiri agar air tidak menggenangi tanaman, " tandasnya. (NH)

Posting Komentar



#
banner image