10 Muharram, Remaja Masjid bersama Masyarakat Matangkuli Santuni Ratusan Anak Yatim

Daftar Isi

 


Aceh Utara, Indometro.id - Memperingati 10 Muharram 1445 H, Masyarakat Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara menyatuni ratusan anak yatim piatu ke-34 tahun 2023 dalam rangka memperingati tahun baru Islam yang berlangsung di Masjid Khalifah Ibrahim, Jum'at (28/7/2023).


"Ada 288 anak yatim yang disantuni hari ini, mereka adalah anak-anak berusia 15 tahun kebawah (masih pelajar SMP/sederajat) yang ada di 49 Gampong dalam Kecamatan Matangkuli, ini merupakan kegiatan di setiap 10 Muharram," kata Ketua Panitia Pelaksana Ja'far Kuba dalam keterangan tertulis.

Dikatakan program bantuan ini bertujuan untuk meringan beban anak yatim. Dana yang terkumpul Rp250 juta lebih yang sumber pendanaannya dari sumbangan masyarakat Matangkuli, baik masyarakat Matangkuli yang berada  dalam maupun diluar Kecamatan Matangkuli, serta di luar negeri (Malaysia). Santunan berupa kain sarung plus uang tunai Rp700 ribu. 

Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini. Semoga menjadi amal bagi Bapak/ibu dan mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT,"ucapnya.

Camat Matangkuli Edwar,BA menyampaikan apresiasi kepada panitia acara hingga dapat terlaksananya penyantunan anak yatim dalam rangka menyambut tahun baru islam. Ia pun menjelaskan, bahwa Ini merupakan bukti serta bentuk jiwa sosial dari masyarakat yang luar biasa. 

"Bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan melihat dari jumlahnya tetapi dari ketulusan dan keikhlasan kita peduli kepada anak yatim, semoga uang tersebut dapat bermanfaat bagi anak yatim dalam meringankan beban hidup,”ujarnya.

Acara ini turut dihadiri di antaranya 

H.Muhammad Thaib (Bupati Aceh periode 2012 - 2022), H.Tarmizi A.Karim, Muspika Matangkuli, tokoh agama dan sejumlah masyarakat.






Posting Komentar



#
banner image