Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Gotong Royong Bersama Masyarakat Membersihkan Lahan

Daftar Isi


 Aceh Timur, Indometro.Id- Danramil Kapten Arh Syafari Koramil 20 Pante Bidari melalui Babinsa Sertu Nur Chandra Mustofa  bersama masyarakat,bergotong royong membersihkan lahan seluas 2 hektare.Senin (24/07/2023).


Babinsa menjelaskan, bahwa, kegiatan hari ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan tidur di Kampung desa Alue Ie Mirah, kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.


Sertu Nur Chandra Mustofa Babinsa Pante Bidari berupaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di Desa agar dijadikan kebun sebagai sumber kebutuhan hidup masyarakat.


“Hal tersebut, juga tidak menjadi hambatan Babinsa dan masyarakat untuk membersihkan hingga membentuk kebun yang siap ditanami berbagai jenis tanaman, seperti jagung ubi atau pun semangka dan lainnya,”.


Lanjut, pembersihan tersebut dilakukan secara bergotong royong dan masyarakat juga sangat merespon positif dan turut serta membersihkan lahan bersama Babinsa.


“Pembersihan lahan ini, sangat berguna untuk menunjang ekonomi masyarakat, karena selain hasilnya nanti dijual, sebagian dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”


Babinsa menambahkan, tanah disini sangat subur untuk ditanami, sehingga bermanfaat dan penting untuk di manfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk berkebun.


“Berkebun merupakan mata pencaharian penduduk setempat, dan kita harus mendorong masyarakat untuk membuka lahan bersama Babinsa, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat kedepannya,”


Usai kegiatan tersebut sertu Nur Chandra Mustofa bersama masyarakat malaksanakan sholat zhuhur berjamaah dan takziah kesalah satu warga desa binaan nue Chandra.


Sementara kepala desa Alue Ie Mirah Anwar mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa Sertu Nur Chandra Mustofa yang senantiasa membantu masyarakat.pungkasnya.(RI) 

Posting Komentar



#
banner image