Edi Purwanto, Tari Kerinci Tampil Di Rakerda III DPD PDI-P Jambi Sebagai Bentuk Penghargaan Budaya Jambi

Daftar Isi


JAMBI, INDO METRO.ID- 

Dengan mengusung Tema fakir miskin dan anak terlantar di pelihara negara, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi bertempat di Ratu Convension center jambi (29/7/ 2023).

Ada hal menarik dalam Rakeda ini, yang mana tari-tarian kas Kerinci  di tampilkan sangat memukau mengisi pembukaan. 

Ketau DPD PDI Perjuangan Edi Purwanto dalam konferensi pers mengatakan bahwa di pilihnya tari tarian kas kerinci tampil untuk mengisi pembukaan Rakerda III tahun ini , bukti kami peduli dan menghargai terhadap kebudayaan Provinsi Jambi.

" Tari Kerinci Kita tampilkan di pembukaan Rakerda III ini karena kami sangat menghargai budaya jambi. Kebudayaan Jambi harus kita perkenalkan supaya bisa lebih terkenal lagi" papar Edi Purwanto.

Darmi, salah seorang Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC) PDI Perjuangan asal Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh saat di mintai tanggapannya tentang tari Kerinci di tampilkan di pembukaan acara mengatakan sangat bangga tarian tersebut bisa di tampilkan di acara pembukaan Rakerda ini. 

"Tarian kas budaya Kerinci tampil sangat memukau di acara pembukaan Rakerda ini. Semua ini menunjukkan Mas Edi Purwanto sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi sangat peduli terhadap budaya yang ada di wilayah Provinsi Jambi. Kami warga Sungai Penuh Kerinci sangat bangga dan mengapresiasi mas Edi Purwanto, karena beliau begitu pesuli terhadap budaya yang ada di Jambi", kata Darmi.

Selain tari kas Kerinci di tampilkan di acara ini, Edi Purwanto Juga memaparkan  seni lainnya yang mengisi acara tersebut. Di antaranya demo atraksi pencak silat dan yudo yang semuanya itu hasil binaan dan latihan serta tempat di DPD  PDI Perjuangan. 

Atraksi serta tampilan seni tersebut mendapat apresiasi dari sekretaris jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Sekjen PDI Perjuangan langsung memberi bantuan sumbangan dana pembinaan kegiatan olah raga karate dan tekwondo tersebut melalui bendahara DPD PDI Perjuangan .

Selain memaparkan hal tersebut di atas, Edi Purwanto dalam konfensi persnya juga mengatakan bahwa Rakerda ini juga PDIP menargetkan mendudukkan kadernya menjadi ketua DPRD di seluruh Kota dan Kabupaten dalam wilayah Provinsi Jambi.

Edi Purwanto juga mengatakan bahwa semua kader terlebih para caleg PDI Perjuangan harus turun untuk mencari simpati dan dukungan dari masyarakat.  Lebih tak kalah pentingnya semua  elemen PDI Perjuangan juga wajib mengkampanyekan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI. Tegas Edi Purwanto.  (Heru Sragen)

Posting Komentar



#
banner image