ERT Beri Edukasi SAR dalam Diklatama Pelajar NU Indramayu

Daftar Isi





 Indramayu, Indometro.id - Kali ini Relawan Emergency Respons Team (ERT) bergerak ke arah Barat Indramayu tepatnya di Kecamatan Cikedung, Dikarenakan ada permohonan Materi SAR (Mengenalkan Alat-alat Rescue) pada Kegiatan Diklatama IPNU IPPNU Indramayu bertempat di SMK NU Cikedung, Sabtu 29 Juli 202

Kala itu, didapati kurang lebih ada 50 Siswa dari beberapa perwakilan SMK NU di Indramayu, hadir mengikuti sosialisasi alat-alat rescue dari ERT.

Disela-sela materi, terlihat banyak siswa yang melontarkan pertanyaan terkait alat-rescue kepada para instruktur maupun tutor yang datang.

Sebagaimana diketahui, alat-alat rescue yang dibawa oleh ERT beraneka ragam jenis dan peruntukan, serta metode penggunaannya, yakni tergantung letak kondisi emergency (keadaan daruratnya) sehingga timbullah pertanyaan-pertanyaan dari siswa yang hadir kala itu.


Setelah pengenalan alat-alat SAR, ERT juga berbagi cerita pengalaman saat Operasi SAR kepada para siswa, yang membuat suasana menjadi hangat dan lebih penasaran.


“Kami Sebagai Relawan sangat Bersyukur karena edukasi kemanusiaan bisa tersampaikan meskipun berawal dari pengenalan alat-alat Rescue,” ujar Ismail salah satu Instruktur ERT.


Besar harapan ERT Semua siswa Sekolah Tingkat Atas bisa kenal Peralatan Rescue, serta tahu bagaimana metode pencarian dan bisa meminimalis bahaya di lokasi mereka berada.


“Karena kondisi Emergency bisa terjadi dimana, kapan dan pada siapa saja,” Pungkas Ismail

Posting Komentar



#
banner image