Jalan Santai Gerakan Peduli Sesama Untuk Memperingati HKII di Kabupaten Lumajang

Daftar Isi

 












Lumajang, Indometro Id.Minggu,

 Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) rutin diperingati pada 12 Juli. Di tahun 2023 ini yang tidak lain merupakan peringatan Ke-76, Harkopnas resmi menyandang nama baru, yakni Hari Koperasi Indonesia (HKI). 

Hari Koperasi Indonesia ke-76 Kabupaten Lumajang kali ini mengusung tema Gerakan Peduli Sesama" 

Ketua  HKI Ngateman saat memberikan sambutan pada saat membuka acara menyampaikan bahwa momen HKI kali ini bisa menjadi penyemangat dalam tranformasi gerakan koperasi di Kabupaten Lumajang,sekaligus momen kita untuk  peduli terhadap sesama, untuk mari kita bergotong royong menyumbangkan sedikit rejeki untuk saudara kita yang terkenal musibah.




"Momen ini harus dimanfaatkan, harapan kita koperasi bisa menjalankan fungsinya dengan profesional sehingga menjadi penggerak ekonomi masyarakat sekaligus sebagai penggerak  pengumpulan dana untuk saudara kita di Kabupaten Lumajang yang terkena bencana,tuturnya.

Kadis diperindak Ridha berharap, kita harus merasa peduli terhadap sesama, untuk itu mari kita menggalang dana untuk saudara kita yang terdampak bencana .

"Gerakan koperasi harus bertransformasi menyesuaikan diri dengan segala situasi, digitalisasi, sehingga nanti bisa memberikan solusi dari segala permasalahan, karena koperasi merupakan salah satu penggerak ekonomi yang mengedepankan satu prinsip gotong royong," tukasnya. 

Sebagai informasi, untuk memeriahkan kegiatan ini, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lumajang melangsungkan rangkaian acara peringatan HKI ke-76. Pada kesempatan ini, salah satu acara yang berlangsung yakni,senang aerobik,jalan santai,penggalangan dana,bagi-bagi beras bagi orang yang tidak mampu,serta pembagian undian,donor darah.(D .S)

Posting Komentar



#
banner image