Jumat Curhat di Deblod Sundoro, Kapolres Tebing Tinggi Tampung Aspirasi Masyarakat

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Melalui kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P menampung aspirasi masyarakat dan siap menindaklanjuti apa yang dikeluhkan masyarakat, kegiatan berlangsung di Warung Parlagutan Panggabean Jalan Deblod Sundoro Lk. 2 Kelurahan Deblod Sundoro Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Jumat (28/7/2023).

Personel yang turut dilibatkan dalam kegiatan diantaranya, Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP JH Panjaitan S.sos, S.H., M.H, Paur Subbagstrajemenprogar Polres Tebing Tinggi Ipda Richard Saragih, Kanit Binmas Polsek Padang Hilir Aiptu Suwandi, Kanit Bin Polmas Polres Tebing Tinggi Aiptu Boiman Silalahi, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Aipda MAV Simatupang dan 
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Brigadir Iwan Limbong.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tebing Tinggi memberikan imbauan dan siap menampung aspirasi serta keluh kesah masyarakat. 

"Kami secara terbuka ingin mendengar kan keluhan dan curahan hati masyarakat yang selama ini terpendam dalam hati nya, agar kiranya kami dapat menjawab apa yang menjadi kendala di lingkungan ini," ungkap Kapolres. 

Masyarakat selanjutnya menyampaikan aspirasi dengan menginginkan agar tindakan kriminalitas seperti curas atau pun begal untuk diberantas di wilayah Kota Tebing Tinggi.

"Kami sangat resah atas peredaran narkotika di Kelurahan Deblod Sundoro yang sangat tinggi, kami selaku warga mengharapkan pihak kepolisian agar peredaran narkotika dapat diberantas, kami memohon petunjuk tentang akan dibuka cafe dengan live musik dimana suara musik dapat mengganggu kenyamanan warga, selanjutnya kepada pihak kepolisian untuk membubarkan  kegiatan nongkrong anak anak remaja. Saat sekarang ini masyarakat sudah tidak disiplin lagi saat berlalu lintas sering melakukan pelanggaran lalu lintas, kami mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk selalu menindak langsung kepada pelanggar lalulintas," papar masyarakat. 

Menanggapi apa yang disampaikan, Kapolres Tebing Tinggi mengatakan bahwa Polres Tebing Tinggi menginginkan warga untuk selalu memberikan informasi terkait para pelaku curas atau pun begal dan tempat tempat para pelaku melakukan aksi nya agar mempermudah kami untuk melakukan tindakan pemberantasan terkait pelaku pelaku curas atau pun begal di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

"Terkait dengan peredaran narkoba di daerah ini kami dari pihak kepolisian menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga anak anaknya dan mencari apabila belum pulang dari tempat tongkrongannya agar kita selaku orang tua dapat mengantisipasi anak anak dari peredaran narkoba dimana penyalahgunaan narkoba dapat menghancurkan masa depan kita semua," papar Kapolres. 

Untuk itu, tuturnya, kami mengharapkan bantuan dari masyarakat untuk selalu memberikan informasi baik sekecil apa pun tentang peredaran narkoba di wilayah ini agar kami dapat memberantas segala peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi ini

"Terima kasih atas masukannya, terkait ijin usaha, kami akan membicarakannya kepada walikota, nanti pihak dari pemko Tebing Tinggi akan menindak lanjuti, tentu yang berbaur dengan musik harus ada ijin dari Sat Pol PP, terkait dengan anak anak remaja yang sering berkumpul kumpul tentu kami dari pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga anak anak remaja dan mencari apabila belum pulang dari keluyuran malam dan apa bila bapak ibu melihat adanya tindak pidana yang dilakukan mereka agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir dan Call center 110 Polres Tebing Tinggi," lanjutnya. 

Ia menambahkan, Tebing Tinggi adalah wilayah perlintasan tentunya orang orang yang melakukan pelanggaran lalu lintas banyak dan tidak dari Tebing Tinggi saja.

"Tentunya kami tetap melakukan tindak langsung kepada pelanggar lalulintas sehubungan tilang manual sudah diberlakukan, kami juga mengharapkan warga masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalulintas saat mengemudi di jalan raya," tutupnya. 


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image