Kades Pambang Baru Dampingi Bupati Bengkalis Dalam Peresmian SD-IT

Daftar Isi

Bantan, Indometro.id

Kepala Desa (Kades) Pambang Baru Edi Zakri mendampingi Bupati Bengkalis yang diwakili Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis H. Bagus Santoso didalam peresmian SD Islam Terpadu (SD-IT) di Pambang Baru, Kecamatan Bantan, senin, (10/07/2023).

Dalam peresmian SD-IT ini turut juga dihadiri Kepala Bappeda Rinto, Kadis pendidikan diwakili Kabid SD Samsudin, Kades Pambang baru Edi Zakri, Ketua yayasan Wakaf Madani SD IT Pambang Baru Nur Jannah, Pembina Yayasan Wakaf Madani SD IT Pambang Baru Abdul Wahid.

Selamat, tahniah dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua beserta jajaran pengurus Yayasan Wakaf Pambang Madani, atas kesungguhan, kepedulian, komitmen dan eksistensinya, untuk ikut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis, melalui pendirian lembaga pendidikan SD -IT Al-Madani ini.

"Dengan keberadaan SD-IT Al-Madani ini, semakin banyak membawa manfaat. Tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak generasi yang qur’ani, beriman, berilmu dan berkarakter,” harap Bagus.

Mudah-mudahan dari SD-IT Al-Madani ini kedepannya, akan banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat dimasa hadapan. Apalagi dilihat secara historis, khususnya SD-IT, memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membina dan mengembangkan ummat. Bahkan, mampu menjadi pelopor sekaligus inspirator pembangkit moral anak bangsa. Harap Bagus.

Lebih lanjut, Bagus Santoso juga berpesan kepada guru untuk tidak hanya mengajarkan teori pembelajaran saja, akan tetapi juga mengajarkan budi pekerti serta tata krama.

Selain itu, kepada para tenaga pendidik untuk mengajarkan tata krama, sopan santun, serta etika dan moral pada anak. Sebab sekarang ini banyak sekali kasus-kasus yang dilakukan oleh anak-anak kepada orang tua jadi ini harus kita perbaiki," tutup Bagus.

Hal senada juga disampaikan Kades Pambang Baru Edi Zakri mengatakan, Dengan peresmian pembukaan SD-IT AL Mandani oleh wakil Bupati Bengkalis bapak DR h bagus santoso. Tentu harapan kita masyarakat bisa lebih banyak mendapat pilihan untuk mendidik anak-anaknya di SD-IT AL Mandani akan mengutamakan siswa/siswi nantinya selain mengikuti kurikulum dari dinas pendidikan juga akan memasukan pendidikan tahfiz bagi siswa/siswi," utara Kades.

Membentuk ahlak yg mulia dan keperibadian yang islami sehingga mampu melawan tantangan kedepan yang semakin berat dengan pengaruh globalisasi media sosial, pengaruh narkoba dan lain-lain. Semua itu harus kita mulai dari dini  anak kita harus ditanam iman yang kua.

"SD-IT juga menampung warga yang kurang mampu, muallaf, yatim piatu, dan seluruh masyarakat Pambang Baru dan sekitar untuk sekolah disini gratis. SD-IT didirikan oleh Yayasan wakap Pambang Madani, yang digagas warga pambang baru dan sekitarnya, yang berada di Pekan Baru. Terdiri dari berbagai layar belang ada yang Dosen, PNS, pengusaha mereka begotong royong membentuk yayasan dan sekolah SD-IT ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap pentingnya pendidikan kepada anak-anak di desa mereka," tutur kades menghakiri.**

Posting Komentar



#
banner image