Kapolsek Tebing Tinggi Hadiri Pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektoral Gizi Balita dan Ibu Hamil

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kapolsek Tebing Tinggi Resor Tebing Tinggi AKP Saepullah, S. Sos. MH menghadiri acara pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektoral dalam hal gizi balita dan penanganan ibu hamil di Aula Kantor Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (25/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri Camat Tebing Syahbandar Alpian Purba, SE MM, mewakil Danramil 24 TTSB Peltu L Barus, Kapuskesmas Tebing Syahbandar Sutriana Sianturi, M. Kes, Kepala Desa Se-Kecamatan Tebing Syahbandar, Kader PKK, Bidan Desa dan Kader Pos Yandu Se-Kecamatan Tebing Syahbandar.

Lewat pelaksanaan sosialisasi masalah gizi buruk masih ditemukan adanya balita di Tebing Syahbandar mengalami kurang gizi termasuk dengan ibu hamil yang masih kurang kesadaran dalam hal persalinan kepada Dinas Kesehatan Kecamatan Tebing Syahbandar. 

Begitu juga posyandu di Kecamatan Tebing Syahbandar yang kurang aktif dan kurang bekerja sama kepada Dinas Kesehatan Kecamatan.

"Di desa masih terdapat ada ibu hamil yang kurang gizi sehingga berakibat gizi buruk pada balita dan pertumbuhan anak tidak sesuai dengan usia berdampak kepada perkembangan otak anak akan lambat," pungkas Kepala Puskesmas. 


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image