Kunker di Komunitas Tanggap Bencana Indramayu, Hero: Saya Siap Berikan Dukungan Sarpras

Daftar Isi




Indramayu,indometro.id Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, DR. IR. H.E. Herman Khaeron, M.Si siap memberikan dukungan sarana dan prasarana (sarpras) komunitas tanggap bencana Emergency Response Team (ERT) Indramayu. Kesiapan itu disampaikan suami Hj. Ratnawati, M.KKKK saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Indramayu, Jumat (30/6/2023).


Herman Khaeron juga memberikan apresiasi kepada komunitas rescue ERT karena menurutnya jarang orang mau terjun untuk kemanusiaan, mau bekerja untuk meringankan dan membantu kesulitan orang lain secara sukarela meski diakuinya masalah tersebut.


Menurutnya, NKRI berada di wilayah yang rentan terjadi bencana, berada di ring of fire, berada di lempengan-lempengan yang setiap saat bergerak dan menimbulkan bencana alam bahkan kalau pergarakan lempengannya lebih dahsyat bisa juga menyebabkan tsunami. Hal lainnya, sambung Hero, NKRI sebagai negara kepulauan yang terbentuk dari sedimentasi bahkan karena permukaan air laut lebih tinggi dari daratan juga rentan terjadi kebanjiran. Oleh karenanya harus diantisipasi.


“Sapras komunitas ERT sangat terbatas sehingga perlu dibantu,” ucapnya.


 bukan barang aneh karena ia dan istrinya juga aktif dalam kegiatan sosial termasuk mendaki gunung.


“Mereka hadir dengan jiwa idealismenya. Ini komunitas langka dan kedepan harus ditingkatkan eksistensi dan keberadaannya termasuk dilakukannya pelatihan,” tandas Hero sapaan akrabnya.

Posting Komentar



#
banner image