Lestarikan Budaya Daerah Dalam Menyambut HUT RI ke 78 Wisata Kawung Tilu Siap Gelar Lomba Penjug Jaipong

Daftar Isi



Bekasi - Jabar || indometro.id –

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus  selalu diperingati sebagai momentum dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Berbagai kegiatan kerap kali dilaksanakan sebagai bentuk dari partisipasi masyarakat dalam meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Hingga saat ini, perayaan tujuh belasan selalu menjadi hiburan tersendiri bagi semua masyarakat tanpa terkecuali selain acara inti upacara peringatan detik-detik proklamasi.


Salah satu pengelola wisata di Kabupaten Bekasi yang juga Ketum Sniper Indonesia bermcaba akan membuka dan menggelar senibdan budaya daerah yang kental  di masyarakat Jawabarat  khususnya  di Kabupaten  Bekasi.


"Pada tahun 2023 ini, Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas akan menggelar Lomba Pencug Jaipong. Gunawan, selaku Owner wisata mengatakan disamping acara Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 yang akan dilaksanakan di lokasi Wisata juga dilaksanakan acara tambahan dan hiburan berupa lomba pencug jaipong, ujar Gunawan Sniper yang akrab disapa Mbah Goen. 


Acara lomba akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 5 juta dan piala bergilir, peserta lomba tidak dipungut biaya (gratis). Lomba dimulai dengan babak penyisihan dari tanggal 22, 23, 29 dan 30 Juli 2023. Babak penyisihan 10 besar tanggal 5 - 6 Agustus, penyisihan 5 besar tanggal 13 Agustus. Dan Grand Finalnya pada tanggal 20 Agustus 2023.


Gunawan pun menjelaskan,Wisata Kawung Tilu akan terus mengedepankan kearifan lokal dengan menampilkan kesenian dan budaya lokal sebagai magnet daya tarik wisata, Pungkasnya.

Posting Komentar



#
banner image