Mahasiswa Bina Karya Terima Edukasi dan Penyuluhan dari Kasatgas Preemtif di Desa Manggis

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Mahasiswa/i STIE Bina Karya yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) menerima edukasi dan penyuluhan dari Kasatgas Preemtif Operasi Bina Karuna Toba 2023 AKP BSM Tarigan dan personel saat memberikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan pada cuaca ekstrim, kegiatan berlangsung di Dusun VII Desa Manggis Kecamatan  Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (28/7/2023).

AKP BSM Tarigan menjelaskan kegiatan ini adalah tentang potensi kerawanan  dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Karuna Toba 2023 yang turut dihadiri KBO Sat. Binmas Iptu Ganda S Manullang, Kanit Binpolmas Aiptu Boiman Silalahi, Kanit Bintipsos Aiptu Ronny B Siahaan, Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Aiptu MH Sumbayak dan anggota Satgas Preemtif Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu, SH.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan penyuluhan dan sosialiasi serta edukasi kepada mahasiswa agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan perambahan dan membuka hutan ataupun melakukan pembakaran lahan maupun hutan yang dapat merusak ekosistem kehidupan dan menimbulkan bencana kebakaran bagi masyarakat ataupun hewan sehubungan dengan saat ini terjadinya cuaca ekstrim dan kekeringan yang parah atau disebut Puncak El Nino," katanya. 

Kemudian Kasatgas Preemtif bersama dengan personel dan mahasiswa STIE Bina Karya melakukan penempelan stiker imbauan agar dapat dilihat atau dibaca oleh masyarakat dengan bacaan "Kepada masyarakat untuk tidak membakar di area hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan bencana kebakaran serta sanksi pidana".

"Ini bertujuan agar masyarakat paham dan mengerti," sebutnya. 

Selain itu, AKP BSM Tarigan juga menyampaikan dan mensosialisasikan kepada para mahasiswa/i apabila adanya terjadi kebakaran hutan atau lahan di lokasinya warga atau masyarakat dapat menghubungi Polres TebingTinggi ke Call Center 110 dan menghubungi pelayanan kebakaran Dinas Damkar Pemko Tebing Tinggi ke No Call Center 0811 6227 113 dan No Piket Damkar 0621-24877.



(AS/IY)





Posting Komentar



#
banner image