Melalui Dana Bermasa, Desa Ulupulau Laksanakan Bedah Rumah Warga

Daftar Isi

Bantan, Indometro.id - Melalui dana Bermasa Pemerintah Desa Ulupulau Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis melaksanakan program bantuan rumah tangga miskin (gakin) yang berupa bedah rumah sebanyak 16 rumah tersebar dari 5 dusun.

Demikian disampaikan Kepala Desa Ulupulau Hariyanto, Senin (17/07/2023) kepada jurnalis media ini  melakukan silaturahmi dikantor desa.


Diutarakan kades, Kegiatan bedah rumah merupakan salah satu program unggulan dari pemerintah Daerah melalui dana Bermasa. Sasaran program ini yakni warga berpenghasilan rendah dan warga yang tidak mampu," ungkapnya.


Melalui program ini mengajak warga penerima bantuan untuk menyelesaikan atau merehap rumah mereka. Terutama warga yang membutuhkan rehap berat, mereka akan berswadaya dalam membangun bangunan tersebut


Adapun tahapan program bedah rumah ini, dimulai sosialisasi kepada warga, pengisian data dari pemohon bantuan serta dengan verifikasi oleh tim dari unsur perangkat desa selaku pembina teknis dan BPD.


Pekerjaan ini dilaksanakan pemerintah desa Ulupulau, dan juga dibantu pemilik rumah yang telah menerima bantuan tersebut.


Selanjutnya kades mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas program yang telah bersentuhan langsung kepada masyarakat desa.


Diwaktu yang sama salah satu warga desa ulupulau mengucapkan terima kasih kepada bupati bengkalis melalui pemerintahan Desa Ulupulau atas terlaksananya program yang baik dan bersentuhan langsung kepada penerima bantuan.**

Posting Komentar



#
banner image