Pj. Bupati Aceh Singkil Apresiasi Langkah Kepala Desa Blok VI baru Dengan Program Peduli Pendidikan

Daftar Isi


 

Singkil Indometro.id - Kepala Kampong (Kades) Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, memberi hadiah berupa perlengkapan belajar beserta uang  pembinaan kepada siswa yang berprestasi. Kegiatan ini diselenggarakan di balai desa Blok VI Baru Kamis 06 Juli 2023.

Pemberian hadiah kepada siswa-siswi berprestasi di kampong bolk VI baru selain dihadiri oleh forkopimcam Gunung Meriah dan jajaran Dinas Kesehatan juga ikut dihadiri Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A beserta Pj. Ketua TP-PKK dr. Humaira, M.KM beserta jajaran aparatur kampong blok VI baru.

Kepala Kampung Blok VI Baru Edi Sujatno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksakan dua kegiatan sekaligu.

“Dalam kegiatan ini yang pertama adalah Pemberian program pendidikan kepada sisawa- siswi berprestasi tingkat SD dan SMP tahun 2023 dan yang kedua pemberian  makanan tambahan dengan program rumah gizi kampong  bagi anak-anak yang mengalami stunting dan wasting juga pemberian makanan bagi ibu hamil atau kekurangan energy kronis (KEK),” jelas Edi.

Lebih lanjut Edi menyampaikan selamat kepda siswa-siswi yang berprestasi, dan menitipkan harapan kepada orang tua murid.

“Selamat kepada siswa-siswi yang berprestasi, atas jerih payah kalian sehingga kalian mencapi nilai-nilai yang tertinggi dari siswa-siswi yang lain,” ucap Edi.

“dan terima kasih kepda para orang tua yang telah membimbing anak-anaknya, dan tetap terus memberikan dukungan kepada siswa-siswi kita untuk terus meraih prestasi yang setinggi-tingginya,” tambah Edi.

Kepal Kampung Blok VI Baru dalam penjelasannya terkait anggaran yang dipergunakan.

“Anggaran pemberian hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi ini kita alokasikan dari Anggaran Dana Kampung Blok VI Baru yang bersumber dari dana transfer APBN,” jelas Edi.

Edi Sujatno menambahkan, pemberian hadiah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Kampung terhadap perkembangan dunia pendidikan.

“Pemberian hadiah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Kampung terhadap perkembangan dunia pendidikan. Anak-anak kampung Blok VI Baru ini harus diperhatikan sejak dini agar semakin giat dan semangat dalam menimba ilmu,” ungkap Edi.

“Anggaran dan desa  ini tidak hanya difokuskan kepada pengemabangan infrastruktur semata. Sektor pendidikan juga perlu menjadi prioritas dalam program sumber daya manusia di desa, karena mereka yang hari ini adalah generasi emas kita dimasa depan,” jelas Edi.

 

Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada kepal kampong Blok IV Baru

“Saya beri apresiasi kepada kecik, ada penghargaan dari pemerintah desa untuk para juara dengan tujuannnya pasti untuk memberikan semangat supaya generasi-generasi di desa blok IV baru ini bisa terus menjadi juara.” ujarnya.

Lebih lanjut Marthunis menyampaikan. “Hal ini ada hubungannya dengan rumah gizi kampong, karena jika ada anak kita yang mengalami stuting tentunya sulit untuk menjadi juara, karena jika stunting itu berketerusan perkembangan otaknya tidak bagus maka nantinya akan sulit untuk menjadi juara.” ucap Marthunis

Selanjtnya Marthunis juga menitipkan harapan kepada siswa-siswi Bolok IV Baru agar nantinya semua menjadi juara.

 “Kita berharap anak-anak di desa blok IV baru ini nantinya semua akan menjadi juara tidak hanya juara di blok IV baru tapi juara dikecamatan Gunung Meriah sampai juara di Provinsi Aceh bahkan menjadi juara di tingkat nasional bahkan internasional, dan itu adalah mungkin maka sekarang kita mulai dari awal sejak ibu mulai hamil, karena jika semua anak-anak di Aceh Singkil juara maka aceh singkil ini akan menjadi daerah yang maju.”tutup Marthunis.

Pada sesi akhir acara Pj. Bupati Aceh Singkil dengan didampingi Pj. Ketua TP-PKK langsung mengunjungi ibu-ibu hamail dan para balita yang diduga terindikasi stunting yang telah berhadir di ruang rumah gizi kampong Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah.

(Singkil/Armas)


 

Posting Komentar



#
banner image