Realisasikan Pemasangan Paping Blok di Sekeliling Balai Pekon Kemuning

Daftar Isi

 



Indometro.id - Tanggamus 

Tanggamus Pekon Kemuning Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus Realisasikan pemasangan paping blok disekeliling kantor Pekon setempat, untuk merapihkan di sekeliling lingkungan kantor, pemasangan paping blok yang dikerjakan pada Jum’at, 14 Juli 2023.


Pada kesempatan itu Kepala pekon Kemuning Edi Triyanto menuturkan, bahwa belum lama ini, sebelumnya dengan diperbaikinya area balai pekon tersebut, itu diawasi langsung oleh Kepala Pekon, para pekerja melibatkan tenaga ahli beserta para pekerjanya, namun beberapa warga sekitarpun turut antusias dan ikut serta membantu membersihkan area pekon, hal ini pula disambut baik oleh warga terutama ibu-bu yang mengapresiasi dengan menyiapkan jamuan dan minuman serta makanan ringan untuk para pekerja. Tuturnya.


Selain itu  Edi Triyanto menjelaskan, pemasangan paping blok ini salah satu alokasi pendanaannya yang pasti bersumber dari dana desa (DD) yang dianggarkan pada tahap kedua, maka dalam pelaksanaannya digelar secara terbuka, bersama masyarakat langsung agar bisa ikut turut mengawasi juga agar didapat hasil paping blok yang bagus. Imbuhnya.


Ditambahkan pula, untuk ukuran luas keseluruhan dari depan, samping berikut dibelakang balai pekon seluas 300 meter persegi, dapat terlihat hasilnya sekarang setelah dipasang paping blok semua terlihat rapih.


“Sebelumnnya siraman sabes agar tidak becek saat musim hujan, tapi timbulnya dengan hasil yang tidak merata dan kurang enak dilihat, maka dari itu diputuskan untuk dipasang paping semua, gedung pekon juga akan di pugar, mana yang usang dan lapuk akan diganti, jelasnya.


Untuk biaya pekerja dibayar harian yang kesemuanya ada delapan orang, yang masing – masing empat tenaga ahli kita beri jasa seratus dua puluh ribu rupiah perorang  dan empat pembantunya (kenek) kita beri jasa delapan puluh ribu rupiah, dimana tujuannya untuk diperoleh hasil yang maksimal. Tandasnya.

Posting Komentar



#
banner image