RSUD Pringsewu Fasilitasi Anak-Anak Penderita Thalassemia

Daftar Isi
Pringsewu,indometro.id - 

 Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu memfasilitasi anak-anak penderita thalassemia yang tergabung dalam POPTI untuk konsultasi ke Dokter Bagus di Rumah Sakit Umum Abdul Muluk, Kamis (27/07/2023)

Ketua Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassemia POPTI kabupaten Pringsewu Sangidun Fatoni menjelaskan bahwa sebanyak 21 pasien melakukan konsultasi ke Rumah Sakit Umum Abdul Muluk.

"Atas nama POPTI Pringsewu kami mengucapkan Terimakasih kepada RSUD Pringsewu semua perawat serta donatur yang sudah membantu keluarga Thalassemia," ucap Sangidun Fatoni seusai konsultasi.

Sangidun juga berharap  kedepannya pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu semakin lebih baik lagi khususnya untuk anak-anak Thalassemia, terutama di bagian Unit Transfusi Darah (UTD) karena sampai saat ini hanya darah yang bisa membuat mereka bertahan. 

"Ibarat kata memperpanjang usia mereka, semoga lebih banyak lagi yang peduli terhadap anak-anak penderita Thalassemia," harapnya 

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu, dr Andi Arman mengatakan bahwa pihaknya memfasilitasi anak-anak penderita thalassemia dengan melakukan jemput bola.

"RSUD Pringsewu memberangkatkan anak-anak penderita Thalassemia ke RSU Abdul Muluk untuk melakukan konsultasi dengan dr Bagus SpA (konsultan darah) dan hasil Laboratoriumnya serta hasil konsultasi ini nanti anak-anak penderita Thalassemia bisa mendapat terapi kelasi besi yang berguna bagi anak thalasemia ke depannya selain terapi transfusi darah," ucapnya. (NH)

Posting Komentar



#
banner image