Sambang ke Kebun Paya Pinang, Kasat Binmas Berikan Sosialisasi Antisipasi Cuaca Ekstrim

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Melalui patroli sambang dan kunjungan ke Afdeling 1 Kebun Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP B.S.M Tarigan bersama dengan personel melakukan koordinasi dan memberikan sosialisasi, edukasi serta penyuluhan kepada masyarakat dalam upaya antisipasi menghadapi cuaca ekstrim belakangan ini, Rabu (26/7/2023).

Kasat Binmas menjelaskan kegiatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/ 633/ VII/ OPS.4.5/ 2023, tanggal 20-07-2023, tentang Potensi Kerawanan dan Kircam dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Karuna Toba 2023 yang turut dihadiri KBO Sat. Binmas Iptu Ganda S Manullang, Kanit Binpolmas Aiptu Boiman Silalahi, Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Moshe Dayan, Kanit Bintipsos Aiptu Ronny B Siahaan dan Staf  Anggota Sat. Binmas Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu, SH.

"Sambang dan koordinasi ini adalah dalam rangka kerjasama untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran baik hutan ataupun lahan yang dapat merusak ekosistem kehidupan dan menimbulkan bencana kebakaran bagi masyarakat ataupun hewan sehubungan dengan saat ini terjadinya cuaca ekstrim dan kekeringan yang parah atau disebut Puncak El Nino," tuturnya. 

Kemudian Kasat Binmas besama dengan personel melakukan penempelan stiker imbauan  agar dapat dilihat atau dibaca oleh masyarakat degan bacaan "Kepada masyarakat untuk tidak membakar di area hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan bencana kebakaran serta sanksi pidana".

"Hal ini bertujuan agar masyarakat paham dan mengerti," ungkap Kasat Binmas. 

Selain itu, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi juga menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat atau warga, apabila adanya terjadi kebakaran hutan atau lahan di lokasinya warga atau masyarakat dapat menghubungi Polres TebingTinggi ke Call Center 110 dan menghubungi pelayanan kebakaran Dinas Damkar Pemko Tebing Tinggi ke No Call Center 0811 6227 113 dan No Piket Damkar 0621-24877.

Kegiatan dilanjutkan dengan video ucapan dukungan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran atau perambahan hutan.


(AS/IY)







Posting Komentar



#
banner image