Tim Penilaian Provinsi Datangi Desa Bantan Tengah

Daftar Isi
Bantan, Indometro.id - Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan Tim penilai lomba Aku Intinya PKKDalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 tingkat Provinsi Riau, Selasa, (04/07/2027).

Dalam kunjungan Tim penilai Provinsi Riau ini didampingi Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah beserta rombongan yang disambut langsung oleh kepala Desa Bantan Tengah Samsul Arifin beserta Camat Bantan Aulia Army Effendi dengan dimeriahkan penampilan dari Ibuk-ibuk PKK Desa.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah Bersama Tim Penilai dari TP-PKK Provinsi Riau melanjutkan peninjauan Bazar AKU HATINYA PKK sekaligus melakukan panen labu madu.

Tanaman Labu Madu yang dipanen ini merupakan pemanfaatan lahan di pekarangan belakang rumah Bapak Kadari. Dimana labu ini dapat menghasilkan panen yang bagus sekitar 2 bulan dengan berat yang diperoleh sekitar 3 s/d 6 kg.

Tidak hanya itu, Ketua TP-PKK juga meninjau kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Sukses Bersama yang sudah beberapa kali dipanen.

Dalam hal ini, selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah memberikan apresiasi atas aktifnya anggota PKK Desa Bantan Tengah, terkhusus keluarga Bapak Kadari beserta istri yang sudah menata lahan perkarangan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan sumber pangan keluarga yang juga dapat menghemat pengeluaran belanja pangan.

"Untuk itu, kami harap pemanfataan lahan dan penanaman sayuran lainnya serta budidaya ikan air tawar ini dapat ditingkatkan lagi, agar dapat menjadi nilai tambah ekonomi yang berorientasi pada bisnis," pesan Aisyah.**

Posting Komentar



#
banner image